60 Juta Pelanggannya Mainkan Mobile Gaming, Telkomsel Siapkan Strategi Khusus

Ada banyak aspek yang sangat mendukung melesatnya tumbuh kembang industri mobile gaming di Indonesia.

60 Juta Pelanggannya Mainkan Mobile Gaming, Telkomsel Siapkan Strategi Khusus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Telkomsel meluncur game ShellFire, di Jakarta beberapa waktu lalu. Ini game untuk smartphone  yang pertama kali diluncurkan oleh Telkomsel. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ada banyak aspek yang sangat mendukung melesatnya tumbuh kembang industri mobile gaming di Indonesia.

Telkomsel, sebagai provider telekomunikasi dan penyedia layanan data, mengambil langkah strategis terhadap trend positif tersebut.

Bahkan, Badan Usaha Milik Negara alias BUMN satu inipun sudah menyiapkan langkah khusus yang berfokus pada tiga hal sebagai strategi di dalam. Ini, terungkap sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Selasa (16/10/2018).

"Trend layanan ini didorong salah satunya oleh pertumbuhan industri mobile gaming yang merambah Indonesia. Masyarakat dapat bermain games kapan saja dan dimana saja tanpa perlu datang ke Internet Café atau memiliki console permainan yang harganya masih relatif tinggi," Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, dalam rilis tersebut.

Baca: Mengaku Pernah Disuruh Clift Sangra Bunuh Suzanna, Ini Pengakukan 3 ART-nya!

Telkomsel pun setidaknya kini mencatat sekitar 60 juta pelanggan Telkomsel memainkan mobile games di handphone-nya setiap bulan.

Untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan tersebut itulah, Dunia Games sebagai game portal dan media platform milik Telkomsel, memilih fokus dengan menambah portofolio bisnis terhadap tiga hal.

Pertama, katanya, yakni peningkatan layanan Direct Carrier Billing (DCB) Payment dengan menambah jaringan merchant game voucher/direct top-up. Lalu, ke dua, meningkatkan kredibilitas sebagai Game Publisher dengan merilis berbagai macam game title & genre.

Adapun fokus langkah terakhir, yakni  menumbuhkan ekosistem eSport melalui kompetisi, komunitas gamer dan dukungan tim professional. 

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved