Citizen Reporter

PAC IPNU-IPPNU Sui Raya Gelar Pelatihan Menulis

Kepala sekolah SMKN 02 Sui Raya Dalam, Rusli ST.M.Pd memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan workshop literasi

PAC IPNU-IPPNU Sui Raya Gelar Pelatihan Menulis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pimpinan anak cabang IPNU IPPNU Sui Raya gelar pelatihan Literasi di Pimpinan Komisariat SMKN 02 Sui Raya dengan mengangkat tema "mencetak generasi muda millenial melalu workshop literasi season 1. 

Citizen Reporter
Sulastri
Kader PAC IPPNU Sungai Raya

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Pimpinan anak cabang IPNU IPPNU Sui Raya gelar pelatihan Literasi di Pimpinan Komisariat SMKN 02 Sui Raya dengan mengangkat tema "mencetak generasi muda millenial melalu workshop literasi season 1.

Agenda program kerja departemen kesenian di PAC IPNU IPPNU Sui Raya melaksankan kaderisasi internal atas pimpinan anak cabang dan pimpinan komisariat SMKN 02 Sui Raya. Kegiatan tersebut disambut dengan sangat antusias oleh para kader, peserta dan pengurus PAC IPNU IPPNU Sui Raya juga terlibat turut serta sebagai pelatihan menulis, Sabtu (13/10/2018)

Baca: Suasana Kalbar Bersalawat Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf

Baca: UKM Ray Science Band IAIN Pontianak Sabet Semua Juara Perlombaan Akustik

Kepala sekolah SMKN 02 Sui Raya Dalam, Rusli ST.M.Pd memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan workshop literasi tersebut secara resmi, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada PAC sui raya dan menyambut dengan antusias kegiatan pelatihan tersebut. serta besar harapan dengan kegiatan pelatihan menulis tersebut dapat menambah wawasan peserta didiknya.

Kemudian dalam sambutannya Ketua PAC IPNU Sui Raya, Suparto mengucapkan haturan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah menerima kegiatan PAC serta memfasilitasi kegiatan tersebut.

Ketua PAC IPPNU Sui Raya, Lailatul Fitri menambahkan dalam sambutannya bahwa tujuan dari kegiatan tersebut bukan hanya sekedar pelatihan semata. Namun diharapkan akan ada hasil dari pelatihan tersebut. yakni sebuah buku yang dikumpulkan dari pemikiran peserta pelatihan kemudian dikemas menjadi suatu buku otologi.

Setelah pembukaan moderator langsung menyerahkan kepada Roy Sandi selaku pemateri dan sekaligus anggota dari forum indonesia menulis Provinsi Kalimantan Barat. Ia menyampaikan bahwa menulis itu sangat penting, dengan menulis kita dapat mengambil alih dalam sebuah sejarah.

Penyampaian materi menggunakan media infokus dengan menampilkan video-video inspirasi dan slide - slide power point yang menarik menambah semangat untuk peserta dalam mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Roy sandi menekankan pada penulisan cerpen ini dapat terinspirasi dari pengalaman pribadi peserta. Kemudian cerpen tersebut dikumpulkan menjadi satu untuk selanjutnya dijadikan sebuah buku otologi.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved