Intensifkan Patroli Perairan, Personel Polsek Serawai Sambangi Masyarakat 

Kanit Intelkam Polsek Serawai meminta motoris untuk menyiapkan life jacket dan menyiapkan suku cadang dari speed jika sewaktu-waktu bermasalah.

Intensifkan Patroli Perairan, Personel Polsek Serawai Sambangi Masyarakat 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kanit Intelkam memimpin Patroli Perairan Polsek Serawai bersama Anggota Reskrim dan Bhabinkamtibmas melakukan patroli guna pelayanan langsung kepada masyarakat, Minggu (14/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kanit Intelkam memimpin Patroli Perairan Polsek Serawai bersama Anggota Reskrim dan Bhabinkamtibmas melakukan patroli guna pelayanan langsung kepada masyarakat, Minggu (14/10/2018) pagi. 

Selain itu, Tim Patroli Perairan ini juga melakukan sambang dialogis terhadap pemilik speed serta penumpang yang sedang melakukan aktivitas rutin di wilayah perairan Sungai Kapuas. 

Baca: Ingatkan Bahaya Hoaks, Kapolsek Ketungau Hulu Minta Masyarakat Berhati-hati 

Baca: Hadiri Senam Zumba HUT Ombudsman RI Kalbar , Ini Pesan Gubernur

Ketika dilakukan sambang tersebut, anggota Patroli  ini juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan yang dimiliki oleh motoris speed serta menyampaikan pesan-pesan keselamatan. 

Kanit Intelkam Polsek Serawai meminta motoris untuk menyiapkan life jacket dan menyiapkan suku cadang dari speed jika sewaktu-waktu speed mengalami masalah.

Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono menyampaikan bahwa kegiatan patroli perairan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat dalam melakukan aktifitasnya. 

"Memberikan rasa aman dan nyaman sudah menjadi kewajiban mutlak yang harus diberikan oleh pihak kepolisian kepada masyarakat," ujar Kapolsek Serawai

Polsek Serawai dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap setiap warga masyarakat yang setiap hari menggunakan transportasi  air sungai dalam memenuhi kehidupannya. 

"Diketahui bahwa wilayah Kecamatan Serawai masih banyak desa dan dusun yang tidak bisa dilalui oleh transportasi darat dan hanya bisa dilalui oleh transportasi air," tambahnya. 

Kapolsek juga berpesan agar anggota yang sedang melakukan patroli air menyampaikan kepada warga di seberang sungai terkait atensi dari pimpinan tentang maraknya berita Hoax. 

Misalnya saja informasi yang bersifat Hoax di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube, dan lainnya serta penipuan via sms dan terlepon. 

"Pihak Kepolisian Sektor Serawai meminta agar masyarakat diharapkan dapat menyikapi informasi yang berkembang dimedia sosial dengan bijak dan tidak mudah cepat terpengaruh," pungkas Kapolsek.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved