Hadiri Senam Zumba HUT Ombudsman RI Kalbar , Ini Pesan Gubernur

Midji mengawali sambutanya, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ombudsman RI perwakilan Kalbar, dan berharap semakin eksis

Hadiri Senam Zumba HUT Ombudsman RI Kalbar , Ini Pesan Gubernur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyempatkan hadir dalam acara senam zumba, dalam rangka peringatan hari ulang tahun Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Kalimantan Barat yang ke-6, di halaman pintu masuk Ayani Mega Mall, Jl Jendral Ahmad Yani Pontianak, Minggu (14/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyempatkan hadir dalam acara senam zumba, dalam rangka peringatan hari ulang tahun Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Kalimantan Barat yang ke-6, di halaman pintu masuk Ayani Mega Mall, Jl Jendral Ahmad Yani Pontianak, Minggu (14/10/2018) pagi.

Midji mengawali sambutanya, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ombudsman RI perwakilan Kalbar, dan berharap semakin eksis dalam peran pengawasanya, sehingga terwujud pelayanan dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Baca: Serunya Senam Zumba Bareng Ombudsman Kalbar di Ayani Mega Mall

Baca: Suasana Potong Tumpeng HUT Ombudsman Perwakilan Kalbar ke-6

Midji mengatakan Ombudsman dalam bahasa skandinavia yang berarti perwakilan, memiliki tugas di antaranya mengawasi dan memastikan pelayanan publik mesti berjalan sesuai ketentuan.
Ombudsman juga sebagai lembaga mencegah penyelewengan kekuasaan.

"Waktu saya menjabat Wali Kota Pontianak selama 2 tahun berturut kita menjadi kota dengan standar kepatuhan layananan terbaik seluruh Indonesia. Seluruh layanan publik masuk zona hijau," kata Midji disambut tepuk tangan peserta senam zumba.

Dikatakanya layanan publik tersebut lanjutnya mulai dari, pelayanan perijinan tercepat, starup murah, tata kelola terbaik laboratorium inovasi terbaik dan banyak lagi.

"Jadi kalau ibu-ibu ngurus surat paling lama 7 menit," ujarnya.

Kemudian Midji tak lupa mengatakan bahwa Kota Pontianak, masuk terbaik kedua Indeks Persepsi Korupsi (IPK). Indeks ini menjadi komitmen dalam pencagahan tindak korupsi.

Semua capaian dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik ini, akan ia terapkan dalam memimpin Kalimantan Barat agar semakin baik.

"Capaian ini saya akan bawa ke Provinsi supaya layanan publik terbuka transparan cepat, mudah. Jika ada pelanggaran ibu-ibu Bisa lapor ke saya atau Ombudsman supaya pelayanan semakin baik.  Kita ramai-ramai perbaikinya, syaratnya cukup transfaran, akuntable, semuanya kalau bisa dilakukan, Kalbar akan menjadi terdepan dalam pelayanan publik. Harus sinergi untuk perbaikan," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help