TMMD ke-103 Kodim 1205/STG, Dandim: Berikan Kesan yang Baik Bagi Masyarakat 

Kita akan bersama-sama selama 30 hari di Desa Tanjung Paoh dan Tanjung Ara, di Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi

TMMD ke-103 Kodim 1205/STG, Dandim: Berikan Kesan yang Baik Bagi Masyarakat 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Persiapan Mobilisasi Satgas TMMD ke-103 Kodim 1205/Sintang yang akan menuju ke Desa Tanjung Paoh, Pinoh Utara, Kabupaten Melawi dilaksanakan di Makodim 1205/Sintang, Sabtu (13/10/2018) pagi.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kegiatan Apel Pemberangkatan dan Persiapan Mobilisasi Satgas TMMD ke-103 Kodim 1205/Sintang yang akan menuju ke Desa Tanjung Paoh, Pinoh Utara, Kabupaten Melawi dilaksanakan di Makodim 1205/Sintang, Sabtu (13/10/2018) pagi. 

Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan bahwa Satgas TMMD secara keseluruhan berjumlah 150 personel. Kegiatan akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai tanggal 15 Oktober sampai 13 November 2018. 

Baca: Suka Kopi Tapi Nggak Kuat, Ini Tips Dari Barista Cantik Devina

"Satgas TMMD sebanyak 150 personel dari semua komponen, mulai dari Kodim, Yonif, badan pelaksana Korem, Kepolisian, dan Pemerintah Daerah. Serta partisipasi masyarakat di lokasi sasaran kegiatan TMMD," ujar Basuki.

Menurut Dandim, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) semata-mata wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah yang menjadi lokasi pelaksanaan TMMD

"Pelaksanaan TMMD ini dalam pengerjaannya secara swakelola dari Pemerintah Daerah dengan pemberdayaan masyarakat sehingga dalam pelaksanaannya harus dilaksanakan secara gotong-royong," jelas Basuki.

Baca: Barista Apostroffee Hotel Neo, Devina: Perempuan juga Bisa Melakukan Seperti Pria Lakukan

Kepada seluruh personel Satgas TMMD, Dandim mengingatkan bahwa tugas ini adalah tugas kemasyarakatan sehingga apa yang dikerjakan harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat baik secara fisik maupun non fisik. 

"Kita akan bersama-sama selama 30 hari di Desa Tanjung Paoh dan Tanjung Ara, di Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi. Sebab itu, kita harus menyatu dan memupuk silaturahmi dan memberikan kesan yang baik bagi masyarakat," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help