Terima Anugrah Kihajar di Jakarta, Tjhai Chui Mie: Ini Kepedulian dan Komitmen Kita Bersama

Semoga pemanfaatan dan pengembangan TIK dalam bidang pendidikan di Singkawang semakin terus meningkat

Terima Anugrah Kihajar di Jakarta, Tjhai Chui Mie: Ini Kepedulian dan Komitmen Kita Bersama
ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerima kado istimewa dari Kementerian Pendididkan dan Kebudayaan RI berupa "Anugerah Kihajar 2018" kategori pertama Tingkat Kabupaten/Kota. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi, pada Malam Anugerah Kihajar ke-7 tahun 2018, di Jakarta, Jumat (12/10/2018). Ist 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Menjelang Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke 17, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menerima kado istimewa dari Kementerian Pendididkan dan Kebudayaan RI berupa "Anugerah Kihajar 2018" kategori pertama Tingkat Kabupaten/Kota.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi, pada Malam Anugerah Kihajar ke-7 tahun 2018, di Jakarta, Jumat (12/10/2018). 

"Ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen kita bersama dalam pengembangan TIK untuk pendidikan, Penghargaan ini menjadi kado untuk Singkawang di hari jadinya ke 17," kata Tjhai Chui Mie usai menerima penghargaan.

Baca: Kesan Pengalaman Perdana Ikut Kejuaraan Atletik, Miranda: Pengen Mencoba

Menurutnya, Kota Singkawang saat ini telah melakukan dan menerapkan TIK. Diantaranya pelaksanaan UNBK 100 persen berbasis TIK, pembuatan dan pemanfataan media pembelajaran berbasis TIK dan peningkatan kompetensi guru dalam penggunaan TIK. 

Selain itu, kata Tjhai Chui Mie Tahun 2018 ini Singkawang telah mendirikan radio pendidikan dan membuat film pendidikan bersama dengan Pustekkom Kemendikbud RI.

Di Tahun ini pula, Ia telah meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang untuk menganggarkan alat peraga berbasis komputer.

"Kita ingin pelajar di Singkawang lebih meningkatkan pemanfaatan terhadap TIK, agar nantinya pelajar Singkawang dapat bersaing dengan kota-kota lain," ujarnya.

Baca: Siswi SMAN 7 Ini Optimis Taklukan Nomor Sprint 100 Meter

Ia mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menggunakan dan memanfaatkan TIK dalam bidang pendidikan di Kota Singkawang. Dan juga kepada Dinas Kominfo yang selama ini aktif dalam mensosialisasikan dan mengedukasi pemanfaatan TIK bagi pelajar di Kota Singkawang melalui sosialisasi maupun pelatihan.

"Semoga pemanfaatan dan pengembangan TIK dalam bidang pendidikan di Singkawang semakin terus meningkat," katanya

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved