Suka Kopi Tapi Nggak Kuat, Ini Tips Dari Barista Cantik Devina

baiknya pilih kopi yang medium roasting, medium roasting ini maksudnya kopi yang dipanggang tapi nggak sampai gosong.

Suka Kopi Tapi Nggak Kuat, Ini Tips Dari Barista Cantik Devina
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Devina, Barista Apostroffee Hotel Neo Gajahmada. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kalau ada istilah orang Indonesia belum makan kalau belum makan nasi, mungkin bisa juga ada istilah orang Indonesia belum melek kalo belum ngopi.

Nah, kopi bagi kalangan masyarakat Indonesia sudah jadi budaya yang melekat dalam rutinitas sehari-hari, bagaimana tidak, di Desa maupun di Kota, tua atau muda umumnya suka minum kopi.

Ada juga sih yang baru nyobain atau belajar pengen suka kopi, meskipun belum terbiasa, apalagi saat maraknya kopi artisan yang berkembang saat ini.

Devina, Barista Apostroffee Hotel Neo Gajahmada.
Devina, Barista Apostroffee Hotel Neo Gajahmada.

Itu lho, penyajian kopi yang menggunakan alat dan cara yang khusus, nggak sekedar di kasih gula dan diseduh kayak yang biasanya kamu bikin di rumah.

Nah, buat kamu para penikmat kopi yang masih pemula, Devina, barista di Apostroffee Lobby Hotel Neo Gajahmada Pontianak punya semacam saran nih buat kamu.

Kata Dev, baiknya pilih kopi yang medium roasting, medium roasting ini maksudnya kopi yang dipanggang tapi nggak sampai gosong.

Devina, Barista Apostroffee Hotel Neo Gajahmada.
Devina, Barista Apostroffee Hotel Neo Gajahmada

Soal, kalau roastingnya terlalu gosong nanti kopinya akan lebih strong (kuat), lebih tajam dan rasanya lebih pahit, takut nggak kuat buat kamu yang masih belajar suka kopi.

"Biji kopi itu unik, dari roasting mempengaruhi rasa dan juga kandungan cafein, makin gosong cafein makin rendah," kata Devina.

Baca: Barista Apostroffee Hotel Neo, Devina: Perempuan juga Bisa Melakukan Seperti Pria Lakukan

Nah, selain yang masih pemula, ada lagi nih, buat kamu penikmat kopi tapi juga punya masalah dengan cafein karena sulit tidur, pilihlah biji kopi yang ringan, meskipun sebenarnya kalo kata Dev, pengaruh cafein dalam kopi hanya bertahan di tubuhmu selama lima jam saja.

Halaman
12
Penulis: Bella
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help