Populer dan Punya Harta Berlimpah, 9 Idol K-Pop ini Mengaku Punya Masalah Kejiwaan

Menjadi seorang selebriti yang berlimpah materi dan punya penggemar yang banyak bukan jaminan bagi seseorang untuk merasa bahagia.

Populer dan Punya Harta Berlimpah, 9 Idol K-Pop ini Mengaku Punya Masalah Kejiwaan
Allkpop
Suga BTS, Suzy, dan Kai EXO 

Laporan Wartawan Tribunpontianak.co.id, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menjadi seorang selebriti yang berlimpah materi dan punya penggemar yang banyak bukan jaminan bagi seseorang untuk merasa bahagia.

Contohnya para seleb Korea ini yang terlibat dalam masalah kesehatan mental atau kejiwaan.

Namun alih-alih menyembunyikannya, mereka berbagi apa yang telah mereka lewatkan agar menjadi pelajaran bagi orang lain.

Berikut seleb K-Pop yang melalui perjuangan panjang terkait kesehatan mental yang dilansir dari Allkpop.

Baca: Sidang Parade Catam PK Perbatasan, Danrem: Tugas ini Tidaklah Mudah

Baca: Dialog Interaktif di RRI Sintang, Danrem 121/Abw Sapa Prajurit di Perbatasan 

Baca: Ingin Proses Hukum Cepat Selesai, Ini Alasan Eddy Sindoro Serahkan Diri ke KPK

1. Park Kyung
Selama wawancara dengan BBC Korea, Park Kyung membahas kesulitan dan stres yang datang dengan menjadi seorang selebriti.
Dia berbicara tentang bagaimana idola tidak memiliki banyak kesempatan untuk mengekspresikan emosi mereka karena aturan perusahaan mereka.
Park Kyung mengatakan dia tidak pernah sepenuhnya membuka hatinya kepada siapapun karena dia tidak ingin menjadi beban bagi orang-orang yang dia sayangi.
2. Suga
Salah satu rapper paling berbakat dan terkenal, Suga mengungkapkan perjuangannya dengan depresi selama acara radio pada tahun 2014.
Dia berbicara tentang perjuangannya dengan citra tubuhnya dan menjadi cukup baik untuk menjadi seorang idola.
Dalam "Agust D" ia membahas beberapa masalah kesehatan mental seperti depresi, OCD, dan kecemasan sosial.
Tetapi pada akhirnya Suga telah mampu mendapatkan bantuan profesional yang sangat bagus untuknya.
3. Suzy
Di 'Healing Camp', Suzy menceritakan bagaimana perasaannya di bawah ekspektasi semua orang tentang dirinya sebagai seorang manusia.
Dia merasa seperti anak-anak diharapkan untuk membuat keputusan dewasa dan tidak dapat menangani harapan yang bertentangan.
Dia bahkan menceritakan sebuah kisah tentang bagaimana dia akan melakukan percakapan santai dengan teman-temannya tetapi tiba-tiba saja mulai menangis karena kelebihan stres.
4. IU
Pada episode 'Healing Camp', IU menceritakan bahwa dia dulu merasa hampa dan cemas dengan kemampuannya sebagai penyanyi. 
Karena ini, dia biasa makan sampai dia muntah dan menderita bulimia selama bertahun-tahun sebelum dia bisa mendapatkan bantuan.
5. Nam Tae Hyun
Mantan anggota WINNER, Nam Tae Hyun adalah seorang seniman dengan bakat dan keterampilan luar biasa.
Selama siaran langsung dengan 'Casper Radio' di 'V Live', Nam Tae Hyun berbagi dengan seorang penggemar bahwa ia menderita insomnia dan gangguan bipolar.
Dia juga berbagi bahwa dia memiliki masalah mengelola kemarahannya tetapi telah menerima konsultasi dan mendorong penggemar dapat mengatasi gangguannya juga.
Meskipunia sendiri punya masalah, ia masih tetap baik dan menawarkan kata-kata lembut kepada para penggemarnya.
6. Heechul
Kamu tidak akan pernah berpikir Heechul yang bahagia, sarkastik dan menyenangkan memiliki depresi dan rasa sakitnya yang teramat sangat.
Ketika teman dekatnya Hankyung meninggalkan Super Junior, Heechul berputar ke siklus depresif, menutup diri dari teman-temannya selama lebih dari 3 bulan.
Syukurlah dia dapat menemukan cinta dan dukungan dari para anggotanya untuk bergerak maju dan menyembuhkan dari rasa sakitnya.
7. G-Dragon
Salah satu artis paling terkenal, penulis lagu, komposer, dan produser, G-Dragon memiliki semuanya: ketenaran, keberuntungan, dan cinta di seluruh dunia.
Tapi itu tidak berarti hidupnya selalu mudah.
Setelah skandal plagiarism "Heartbreaker" nya, G-Dragon menyatakan dia merasa seperti seorang kriminal.
Selama waktu ini ia mengurung diri dari teman-teman dan keluarganya, hidup dalam isolasi dan depresi.
Dia menggunakan aktivitas solonya 'Kwon Ji Yong' untuk menggali lebih jauh dalam identitasnya sebagai seorang selebriti dan menjadi dirinya sendiri bersama dengan harapan yang dibutuhkan pada kesehatan mentalnya.
8. Jo Kwon
Jo Kwon yang bahagia itu sendiri meskipun pesonanya dan sikapnya yang lucu adalah di antara banyak idola yang menderita depresi.
Meskipun ia adalah seniman yang luar biasa sukses, ia menderita depresi selama 8 tahun pelatihannya di JYP.
Tumbuh dewasa, Jo Kwon menghadapi banyak kesulitan keuangan membuat mimpinya menjadi seorang penyanyi jauh lebih penting.
Namun terlepas dari itu semua, ia telah mendorong dan menghantar keluarganya ke posisi yang stabil secara finansial.
9. Kai
Selama wawancara dengan Dazed Korea, pewawancara menyatakan kepada Kai bahwa ketika melihat wajahnya, dia melihat kesepian.
Kai menjawab, "Kepribadian saya cenderung cerah, tapi saya pikir ada dasarnya bagian dari saya yang menarik. Saya suka sendirian dan saya cenderung banyak menangis. Saya juga tidak punya teman. Sesekali, Saya akan depresi dan putus asa, tetapi pada saat-saat itu saya hanya akan tinggal di rumah. Saya tidak berusaha untuk mengabaikan atau mencoba untuk melarikan diri dari emosi-emosi ini. Saya melihatnya (depresi) langsung di mata, menangis masalah saya pergi, dan kibaskan karena itu bukan sesuatu yang memalukan (Terjemahan: @choconini_). "
Kai tidak malu untuk berbicara tentang depresi dan dia terlihat lebih bahagia sekarang daripada sebelumnya.
Yuk Follow Instagram Tribun Pontianak:
Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help