PLN Lakukan Penggesaran Sejumlah Tiang, Listrik Padam Seharian Di Desa Kapur

Hampir seharian listrik di jalur Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya padam membuat sejumlah aktifitas warga jadi terganggu

PLN Lakukan Penggesaran Sejumlah Tiang, Listrik Padam Seharian Di Desa Kapur
Netq
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Hampir seharian listrik di jalur Desa Kapur Kecamatan Sungai Raya padam membuat sejumlah aktifitas warga jadi terganggu.

Listrik padam sejak pukul 10:00 wib sampai pukul 17:00 wib, Sabtu (13/10/2018).

Tentu saja hal ini menimbulkan keluhan dari masyarakat, lantaran saat ini listrik menjadi kebutuhan sekunder masyarakat.

Dari keperluan di dapur hingga bisnis, seperti memasak yang menggunakan pemanas listrik sampai usaha, tentu saja tidak bisa dilaksanakan.

Pihak PLN, Mantan Manajer Rayon Siantan, Dewi Meiti Habsari mengatakan terjadinya pemadaman listrik lantaran adanya pekerjaan pergeseran tiang di jalur tersebut.

"Informasi dari teman-teman dilapangan, listrik sudah nyala saat ini," katanya saat dihubungi via Whatsapp sekitar pukul 17:20 wib.

"Tadi ada pekerjaan ada pekerjaan geser tiang, sehingga dilakukan pemadaman," ungkapnya.

Baca: Seharian Listrik Padam di Desa Kapur, Banyak Kebutuhan Masyarakat Terbengkalai

Ketua Lembaga Pemantau Pembangunan Daerah (LPPD) Kubu Raya, Dede Junaidi mengatakan pihak terkait harus memberikan perhatian tersendiri.

"Pemadaman mungkin bisa saja terjadi, namun jika terjadi begitu lama dan keseringan, hal ini tentu saja akan menggangu masyarakat," katanya.

Sebab, selama sepekan ini, lanjutnya sering sekali terjadi pemadaman di wilayah jalur Desa Kapur.

"Kehadiran pemerintah untuk memberikan jawaban atas keseresahan masyarakat atas padamnya listrik ini harus bisa terealisasi," ungkapnya.

Listrik merupakan kebutuhan utama masyarakat masa kini, semuanya sudah terintegrasi ke listrik dalam pemenuhan kebutuhan. Sampai ke komunikasi juga akan terganggu jika listrik padam.

"Apalagi seperti hari ini, hampir seharian listrik mati. Berapa banyak kerugian masyarakat muncul dari hal yang mendasar seperti masak, hingga usaha seperti wifi yang terpaksa tutu jika listrik mati," tegasnya.

Kabupaten Kubu Raya sebagai daerah yang cukup berkembang, namun sejumlah infrastruktur juga sangat perlu perhatian dari pemerintah.

Baca: Augie Fantinus Ditahan Polisi karena Sebarkan Video Ini, Sakit Jantung hingga Rilis Film Baru

"Tidak hanya masalah listrik tapi terkait PDAM juga di Kubu Raya khususnya di Desa Kapur masih sangat kurang sekali. Banyak tidak ngalir, padahal untuk pelayanan publik ini, sangat diperlukan oleh masyarakat. Harusnya jadi perhatian serius pemerintah," jelas Dede.

Penulis: Madrosid
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help