Pileg 2019

PKC PMII Kalbar Harap KPU Intens Sosialisasikan GMHP

Gerakan ini dibuat untuk memastikan warga yang punya hak pilih dapat menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019

PKC PMII Kalbar Harap KPU Intens Sosialisasikan GMHP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HAMDAN DARSANI
Ketua Umum PKC PMII Kalbar, Mu'ammar Kadafi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Umum PKC PMII Kalbar Mu'ammar Kadafi mengatakan Gerakan Melindungi Hal Pilih atau di singkat dengan GMHP dinilainya sangat baik. 

karena salah satu tujuan gerakan ini dengan harapan untuk mendapatkan data pemilih yang baik dan tidak ada lagi kasus masyarakat tidak mempunyai hak pilihnya. 

"Gerakan ini dibuat untuk memastikan warga yang punya hak pilih dapat menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019," ujarnya. 

Baca: Gelar Atletik Pelajar Penjas FKIP Untan, Herman Hofi: Lebih Banyak Event Lebih Bagus

Kendati demikian, pada kenyataanya dilapangan antusias masyarakat masih kurang maksimal, posko GMHP di berbagai daerah terlihat sepi, salah satunya di Kalimantan Barat.

Menurutnya masih perlu adanya evaluasi karena melihat minimnya posko GMHP yang di datangi masyarakat.

"Kurangnya sosialisasi dari KPU Kabupaten/Kota itu sendiri, yang mengetahui detail dengan warga ini kan RT/RW, seharusnya KPU melibatkan Lurah, Kepala Desa, RT/RW agar semuanya riil sampai kebawah, kalau sosialisasi nya hanya di media massa, media elektronik dan medsos, saya kira masyarakat menengah kebawah banyak yang tidak memiliki gadget (android), dari mana kan mereka mendapatkan informasi tersebut," ujarnya. 

Baca: Tonton Videonya, Lomba Sprint 100 Meter Putri Kejuaraan Atletik Pelajar Penjas Untan

Kadafi juga menambahkan, KPU semestinya juga melibatkan organisasi kemahasiswaan untuk mensosialisasikan gerakan tersebut, mahasiswa akan menyampaikan kepada orang tua dan masyarakat secara langsung. 

"Ini hanya kurangnya komunikasi kebawah, sangat di sayangkan jika posko GMHP sepi, apalagi pemilu 2019 hanya kurang beberapa bulan lagi," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved