Kunjungi Hutan Mangrove dan Pemerahan Susu Sapi, Anak PAUD Bina Kasih Dapat Pengetahuan Penting

Anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Kasih Kubu Raya melakukan kunjungan ke Huta Mangrove dan Peternakan Sapi Perah

Kunjungi Hutan Mangrove dan Pemerahan Susu Sapi, Anak PAUD Bina Kasih Dapat Pengetahuan Penting
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anak PAUD Bina Kasih Kubu Raya lakukan kunjungan ke Hutan Mangrove dan Pemerahan Susu Sapi di Kabupaten Mempawah, Sabtu (13/10/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Kasih Kubu Raya melakukan kunjungan ke Huta Mangrove dan Peternakan Sapi Perah di Kabupaten Mempawah, Sabtu (13/10/2018).

Kunjungan itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan sejak dini tentang mangrove yang punya peranan sangat penting dalam menjaga kelestarian ekosistem pesisir.

Serta untuk melihat langsung proses pemerahan susu sapi sampai bisa di konsumsi.

Ketua Pengelola PAUD Bina Kasih Kubu Raya, Sri Wahyuni mengatakan anak-anak begitu antusia dalam kunjungan tersebut. 

Mereka sangat semangat saat melihat langsung hutan mangrove serta proses pemerahan susu sapi.

"Pentingnya kita menyampaikan ini, karena mereka ini merupakan generasi yang nantinya sangat berperan untuk terus menjaga ekosistem mangrove," katanya.

Mangrove berfungsi melindungi kawasan pesisir dari kerusakan akibat abrasi, intrusi air laut, dan badai tropis. Di samping itu, mangrove juga mampu menjadi habitat bagi kehidupan laut serta mengkonservasi keanekaragaman hayati.

"Tidak hanya itu, mangrove juga menyimpan karbon dengan jumlah yang banyak sehingga dapat menjaga struktur lapisan atmosfer bumi serta mencegah kenaikan cuaca dan abrasi di kawasan pantai," paparnya.

Kunjungan ke pemerahan sapi, Powerland Dairy Farm anak-anak juga tak mau ketinggalan melihat setiap tahanapan dalam proses pemerahan susu sapi.

"Kita sengaja bawa mereka melihat langsung supaya tahu, susu yang mereka minum itu ada yang dari sapi yang diolah sedemikian rupa hingga bisa dikonsumsi dan memiliki kandungan sangat baik untuk tumbuh kembang anak," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved