Kodam XII Tanjungpura Gelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-103

Wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD, ke Kodim, Penrem dan Pendam untuk bahan karya jurnalistiknya

Kodam XII Tanjungpura Gelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-103
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Hadi Sudirmansyah
Kapendam XII Tpr, Kol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA  – Kodam XII Tanjungpura turut serta mendukung Pemerintah mempercepat pembangunan, TNI Angkatan Darat akan menggelar kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun Anggaran 2018

TMMD secara resmi yang akan dibuka pada 15 Oktober 2018 mendatang,. pada kesempatan yang bersamaan pelaksaan TMMD ke-103 tersebut, TNI Angkatan Darat juga menggelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-103 Tahun 2018 bagi para Dandim (Dansatgas TMMD), Wartawan Media Cetak, Wartawan Media Online serta wartawan Media Elektronik baik media nasional maupun daerah.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, menuturkan bahwa lomba karya jurnalistik TMMD sudah dibuka sejak bulan Agustus yang lalu, usai digelarnya Rakornis TMMD ke-103 tahun 2018.

Sedangkan untuk tahap penilaian lomba akan dimulai pada minggu ketiga bulan Oktober sampai dengan minggu ketiga bulan November 2018.

“Saya mengajak semua rekan-rekan wartawan dari semua media, baik media cetak, media online maupun media elektronik, Nasional dan Daerah yang ada di wilayah Kalbar dan Kalteng untuk ikut serta dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD,” ujar Aulia Fahmi Dalimunthe, Sabtu (13/10)

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kapendam XII/Tpr, peserta bebas memilih ide karya jurnalistik dan bisa diikuti perorangan maupun tim.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Bola PSIS Vs Barito Putera, Laga Krusial Tuan Rumah

Selain itu, peserta lomba dapat mengirimkan sebanyak banyaknya karya jurnalistik untuk diikutkan dalam lomba karya jurnalistik TMMD. Dan karya jurnalistik telah dimuat di media massa, baik media cetak maupun online dan bukan di media internal dan pers seperti blog dan media sosial. Sedangkan untuk media elektronik adalah tayangan yang dimuat di media televisi baik berita, hasil wawancara maupun feature yang berkaitan dengan TMMD.

“Wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD, ke Kodim, Penrem dan Pendam untuk bahan karya jurnalistiknya,” tambahnya.

Kapendam XII/Tpr juga mengatakan, karya jurnalistik yang akan diikutkan lomba, dihimpun oleh Kodim untuk selanjutnya dikirimkan ke Dispenad. Pemenang lomba karya jurnalistik TMMD ke-103 TA. 2018 akan diumumkan pada rapat paripurna TMMD ke-103. Bagi para pemenang baik kategori media cetak/online maupun elektronik, masing-masing akan mendapatkan hadiah, Juara I Rp. 15 juta, Juara II Rp. 10 juta dan juara III Rp. 7,5 juta.

Untuk diketahui, pelaksanaan TMMD ke-103 TA. 2018 Kodam XII/Tpr, akan menggelar di empat Kodim. Untuk wilayah Kalimantan Barat akan digelar di Kodim 1202/Singkawang dan Kodim 1205/Sintang, sedangkan untuk wilayah Kalimantan Tengah akan digelar di Kodim 1015/Sampit dan Kodim 1012/Buntok.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help