Ketua DPRD Sanggau Harap Pelaksanaan Pilkades Serentak Berjalan Aman dan Lancar

Diminta kepada panitia Pilkades yang sdah ditetapkan benar-benar melaksanan tugas berpedoman pada undang-undang

Ketua DPRD Sanggau Harap Pelaksanaan Pilkades Serentak Berjalan Aman dan Lancar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HENDRI CHORNELIUS
Ketua DPRD Sanggau, Jumadi SSos 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua DPRD Sanggau, Jumadi berharap agar semua tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2018 di kabupaten Sanggau berjalan aman, damai dan lancar.

“Pilkades serentak ini diikuti 68 desa di kabupaten Sanggau dan tentunya semua elemen masyarakat berharap pelaksanaanya berjalan dengan baik. Dan menghasilkan pemimpin ditingkat desa yang berkualitas juga, ” katanya, Sabtu (13/10/2018).

Baca: Hujan Guyur Putussibau dari Malam Hingga Pagi Ini 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau itu berharap kepada para penyelenggara Pilkades agar menjunjung integritas dalam mejalankan setiap tahapan Pilkades.

“Beda pilihan, dalam demokrasi itu hal biasa, kita semua sudah menyhadari bahwa pesta demokrasi adalah proses memilih pemimpin yang harus berjalan aman, ” pungkasnya.

Baca: Sabtu, Berikut Agenda Plt Wali Kota Pontianak Edi Kamtono

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, Siron MSI menyampaikan, sebanyak 68 desa di kabupaten Sanggau yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 29 November 2018.

“Kecamatan Meliau ada 11 desa, kecamatan Tayan Hulu empat desa, kecamatan Noyan ada satu desa, Kembayan ada dua desa, Mukok ada dua desa, Kapuas ada empat desa, Tayan Hilir 13 desa, Balai ada sembilan desa, Entikong ada satu desa, Bonti ada sembilan desa dan Parindu ada 11 desa, ” katanya, Jumat (12/10).

Untuk itulah, Siron meminta kepada panitia Pilkades yang sudah ditetapkan punya komitmen untuk menjunjung tinggi integritas dalam menjalankan tahapan-tahapan Pilkades.

“Diminta kepada panitia Pilkades yang sdah ditetapkan benar-benar melaksanan tugas berpedoman pada undang-undang dan aturan yang berlaku, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved