Kapolda Kalbar Gelar Safari Subuh di Sukadana

Setelah Shalat Subuh berjamaah di lanjutkan Safari yang dipimpin oleh Kapolda Kalbar

Kapolda Kalbar Gelar Safari Subuh di Sukadana
ISTIMEWA
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dan Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan saat ikuti Safari Subuh di Masjid Agung Oesman Al Khair di Sukadana KKU 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA  - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono lakukan safari subuh bersama masyarakat Kayong Utara di Masjid Agung Oesman Al Khair, Sabtu (13/10) subuh di Sukadana

Kedatangannya didampingi Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan dan sejumlah anggota Polres Kayong Utara mmengikuti pelaksanaan Safari Subuh bersama Warga masyarakat Sukadana

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan menuturkan‎ kegiatan safari subuh ini digelar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sebagai sarana silaturahmi bersama warga masyarakat  Kayong Utara.

Baca: Berikut Aksi Peserta Nomor Lompat Jauh Kejuaraan Atletik Penjas FKIP Untan

"Untuk rangkaian Safari Subuh tersebut di awali dengan shalat subuh berjamaah. Setelah Shalat Subuh berjamaah di lanjutkan Safari yang dipimpin oleh Kapolda Kalbar,"katanya

Arief menuturkan Dalam kesempatan ini Kapolda Kalbar menyampaikan pada tahun pesta demokrasi seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kodusifitas di wilayah masing-masing.

"Pak Kapolda Kalbar mengajak kita yakni TNI-Polri dan Masyarakat bersama-sama menjaga, mengawal dan mengamankan bersama-sama pesta demokrasi ini," ujar Kapolres Kayong Utara mengutip arahan dari Kapolda Kalbar.

Baca: Tonton Videonya, Lomba Sprint 100 Meter Putri Kejuaraan Atletik Pelajar Penjas Untan

Selain itu Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya paham- paham radikal yang ingin memecah belah bangsa. 

Dijelaskannya, untuk Kabupaten Kayong Utara saat ini belum ditemukan kelompok radikal.

Namun demikian, Kapolres berharap dukungan serta peran aktif warga Kayong Utara dalam menjaga dan menginformasikan.

"Jangan segan untuk melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ditemukan adanya keberadaan kelompok radikal dilingkungannya,” imbaunya.

Selain itu Kapolda mengajak warga Kayong Utara untuk memerangi Narkoba di lingkungan keluarga maupun diwilayah Kayong Utara.

"Peran orangtua sangat penting dalam mengawasi keluarganya, agar terhindar dari Narkoba," pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved