Edi Kamtono Minta Festival Drumband dan Fashion Road Mampu Mendatangkan Wisatawan

Suatu kegiatan memang harus kita kemas dengan baik, agar mampu meningkatkan iklim pertumbuhan ekonomi pariwisata

Edi Kamtono Minta Festival Drumband dan Fashion Road Mampu Mendatangkan Wisatawan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melepas peserta drumband dan Fashion Road, di Jalan Gajahmada, Sabtu (13/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya tumpah ruah untuk menyaksikan acara festival drumband dan fashion road yang dilangsungkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Pontianak ke-247.

Kegiatan yang bertujuan untuk memfasilitasi kreatifitas anak-anak ini sengaja dilangsungkan untuk memeriahkan hari jadi Pontianak.

Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menuturkan festival yang diikuti oleh 41 kelompok dari berbagai sekolah mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat ini adalah kegiatan rutin dilangsungkan.

"Ini memang kegiatan rutin kita setiap tahunnya, ini serangkaian dengan kegiatan HUT Kota Pontianak," ucap Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Sabtu (13/10/2018).

Baca: Beli Mobil BCA Auto Show 2018, Konsumen Bisa Dapatkan KKB Super Ringan 3,6 Persen

Edi meminta kepada penyelenggara agar terus mengevaluasi setiap kegiatan yang dilaksnaakan. Tujuannya agar semakin tahun kegiatan semakin baik dan menarik.

Kegiatan bukan hanya sekedar bertujuan memeriahkan acara HUT Pemkot Pontianak, tapi ada harapan besar lainnya yang dapat dikemas dalam sebuah agenda tahunan ini.

Khususnya bagi Edi Kamtono bagaiamana kegiatan ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif, pariwisata dan bisa menjadi ikon Pontianak yang membanggakan.

"Bayangkan jika peserta diikuti ribuan pelajar dan masyarakat tumpah ruah di lokasi. Apalagi kalau ini bisa dijadikan skala provinsi bahkan nasional dan internasional maka akan banyak manfaat," ucap Edi.

Baca: 41 Kelompok Meriahkan Festival Drumband dan Fashion Road di Gajah Mada

Kegiatan serupa seperti fashion road disebutnya sudah banyak dilakukan di Pulau Jawa dan mampu menarik wisatawan mancanegara, itu karena dikemas dengan baik dan menarik.

Panitia dimintanya terus berinovasi melibatkan masyarakat, jika dikemas maka kegiatan ini pasti bagus. Apalagi ada para pedagang kuliner yang banyak mengambil kesempatan untuk berjualan dan dipastikan dampaknya akan luar biasa.

Saat inipun tidak hanya peserta dari Kota Pontianak yang berpartisipasi, peserta luar juga bisa,seperti yang dilakukan oleh murid dari SD Di Anjungan Kabupaten Mempawah yang ikut memeriahkan dan Seperti arak-arakan pengantin Melayu Pontianak kemarin juga diikuti oleh Kabupaten Kapuas Hulu.

"Suatu kegiatan memang harus kita kemas dengan baik, agar mampu meningkatkan iklim pertumbuhan ekonomi pariwisata," tambahnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved