Barista Apostroffee Hotel Neo, Devina: Perempuan juga Bisa Melakukan Seperti Pria Lakukan

nyobain bikin kopi daerah lain dan harus baca buku tentang kopi untuk perdalam pengetahuan

Barista Apostroffee Hotel Neo, Devina: Perempuan juga Bisa Melakukan Seperti Pria Lakukan
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Devina, Barista Apostroffee Hotel Neo Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jika umumnya, profesi sebagai barista didominasi kaum laki-laki, kali ini Devina membuktikan bahwa perempuan juga bisa membuat cita rasa kopi yang nikmat.

Sejak delapan bulan lalu, gadis kelahiran 18 Desember 1993 ini memulai profesi sebagai barista di Apostroffee Lobby Hotel Neo Gajahmada Pontianak.

Baca: LIVE BOLA PSIS Vs Barito Putera, Prediksi & Update Klasemen Liga 1! Tim Tamu Pincang

Hal itu berawal sejak ia mulai jatuh cinta pada keunikan rasa yang dimiliki kopi ketika sering ikut bersama teman-teman mencicipi kopi di berbagai coffee shop yang ada di Kota Pontianak.

Devina, Barista Apostroffee Hotel Neo Pontianak.
Devina, Barista Apostroffee Hotel Neo Pontianak. 

"Biasanya dimata laki-laki perempuan ada batasnya, tapi bagi saya nggak ada batasnya. perempuan juga bisa melakukan apa yang dilakukan laki-laki," kata Dev penuh keyakinan.

Apalagi menurutnya, perempuan jadi barista itu istimewa dan smart, karena perempuan juga bisa melakukan hal itu, cuma tinggal tergantung apakah dia mau atau tidak untuk belajar.

Karena selama ini, belajar adalah kunci dari capaian yang kini dimiliki oleh Dev, setiap hari ia selalu melakukan coffee testing untuk melatih kemampuannya. Tidak cukup disitu, belajar sejarah tentang kopi juga penting baginya.

Baca: 13 Kelakuan Ekstem Fans K-Pop yang Terobsesi Pada Idolanya, Ada yang Terjadi di Indonesia!

Baca: Edi Kamtono Minta Festival Drumband dan Fashion Road Mampu Mendatangkan Wisatawan

"Barista itu harus coffee testing tiap hari, nyobain bikin kopi daerah lain dan harus baca buku tentang kopi untuk perdalam pengetahuan," katanya.

Karena menjadi seorang barista bukan hanya sekedar membuat atau menyajikan kopi, tapi juga tentang bagaimana mengenal tamu dan paham selera mereka.

Meskipun senang belajar dan mencoba hal baru, Dev juga pernah sempat hampir menyerah saat belajar jadi barista, namun ia yakin dan percaya, kalau berusaha pasti bisa.

Sebelumnya, Dev sempat bekerja di Starbucks di Sarina Jakarta selama 6 bulan, di sana ia mengaku belajar banyak tentang barista.

Penulis: Bella
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved