Sambut Peserta Kirab, Kabupaten Sambas Siapkan Workshop Tenun dan Atraksi Bertandak

Agus juga mengatakan Sambas juga akan mengadakan Workshop Tenun Sambas untuk mengenalkan aset asli Kabupaten Sambas

Sambut Peserta Kirab, Kabupaten Sambas Siapkan Workshop Tenun dan Atraksi Bertandak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Kepada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sambas Agus Supardan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sambas Agus Supardan mengatakan untuk menyambut kedatangan rombongan Kirab Pemuda, Kabupaten Sambas telah menyiapkan beberapa kegiatan.

Menurutnya, dalam kegiatan yang dilaksanakan selama kurang lebih lima hari itu, panitia sudah menyiapkan Atraksi Kesenian (Sambas Bertandak) dengan jumlah penari mencapai 300 orang.

Baca: H-3 Pembukaan Kirab Pemuda, Panitia Matangkan Persiapan

Baca: Tampung Aspirasi Honorer, Komisi A DPRD Sambas Kunjungi BKN

Tidak hanya itu, Agus juga mengatakan Sambas juga akan mengadakan Workshop Tenun Sambas untuk mengenalkan aset asli Kabupaten Sambas kepada para peserta kirab.

"Nanti mereka datang InsyaAllah pukul dua subuh di Sambas pada hari Senin, karena mendarat di Pontianak kurang lebih pukul delapan malam," ujarnya, Jum'at (12/10/2018).

"Nah di kegiatannya juga kita sudah menyimpan berbagai kegiatan dan penyambutan salah satunya adalah atraksi tari (Bertandak) di pembukaan. Dan ada juga kegiatan Workshop Tenun Sambas, untuk mengenalkan hasil kerajinan kita," sambungnya.

Menurutnya, tidak hanya dua kegiatan itu yang akan dilaksanakan. Karena nantinya juga akan masih banyak kegiatan-kegiatan menarik lainnya yang akan di tampilkan.

Lebih lanjut, Agus mengatakan juga akan ada penampilan Drum Band dari pelajar dan siswa-siswi di Kabupaten Sambas. Juga akan ada pameran kuliner serta masih banyak lagi.

Saat ditemui di ruang kerjanya siang tadi, Agus juga mengatakan pihaknya sangat berharap kalau Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi bisa juga turut hadir di Kabupaten Sambas.

Selain itu, ia mengatakan juga dijadwalkan hadir Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan juga mengundang para Bupati Se-Kabupaten Sambas.

"Harapannya kita pak Menteri (Menpora) bisa hadir di Sambas, tapi yang jelas Dirjen sudah pasti datang. Lalu pak Gubernur dan Forkopimda di tingkat Provinsi, dan kita juga berharap para Bupati Se-Kalbar juga bisa hadir," harapnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help