Citizen Reporter

Buka Rakor PPKBPK dan Kesehatan 2018, Ini Arahan Wakil Wali Kota Singkawang

Kebutuhan fisik maupun non fisiknya melalui program pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga,

Buka Rakor PPKBPK dan Kesehatan 2018, Ini Arahan Wakil Wali Kota Singkawang
ISTIMEWA
Wakil Wali kota Singkawang, Irwan¬†membuka Rakor Satger PKK-Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (PPKBPK) serta Kesehatan Tahun 2018 di Kantor Walikota Singkawang, Kamis (11/10).¬† 

Citizen Reporter
Media Center Singkawang, Vhutra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wakil Wali kota Singkawang, Irwan bersyukur dengan keikutsertaan berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap kegiatan social terutama di bidang kependudukan keluarga berencana, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Bukan saja ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK, melainkan kita sebagai abdi masyarakat tentu sangat peduli untuk mensukseskan program tersebut,” kata Irwan saat membuka Rakor Satger PKK-Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (PPKBPK) serta Kesehatan Tahun 2018 di Kantor Walikota Singkawang, Kamis (11/10).

Keluarga merupakan wahana utama terbentuknya kepribadian pertama dalam membekali anak manusia yang sedang tumbuh dan berkembang dengan nilai kehidupan. 

Untuk membangun keluarga, kata Irwan diperlukan berbagai terobosan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan keluarga dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

“Kebutuhan fisik maupun non fisiknya melalui program pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga,” katanya.

Baca: Temukan Caleg Langgar Aturan Kampanye, Bawaslu Singkawang Lakukan Langkah Ini

Menurut irwan sesuai dengan visi yaitu seluruh keluarga ikut KB dan dengan misi mewujudkan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera. Maka, sudah dapat kiranya peningkatan kualitas keluarga menjadi focus utama program KB Nasional. 

“Dalam mewujudkan misi tersebut telah dan sedang dilakukan berbagai upaya pemberdayaan keluarga dengan komitmen bersama antara BKKBN, Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota dan seluruh stakeholder,” ujarnya.

Dengan demikian, katanya untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera kita harapkan seluruh keluarga ikut dalam program keluarga berencana. 

“Seluruh keluarga kita harapkan ikut program keluarga berencana baik dalam perencanaan pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, perikanan dan lain-lain untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” harapnya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved