Warga Sintang Tidak Alami Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Harga Masih 20 Ribu Pertabung

Ita mengatakan di daerahnya belum pernah mengalami kesusahan atau kelangkaan mendapatkan gas Elpiji 3 Kilogram.

Warga Sintang Tidak Alami Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Harga Masih 20 Ribu Pertabung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Ibu rumah tangga di Jalan Pengeran Kuning, Kelurahan Tanjungpuri, Kabupaten Sintang, Ita usai membeli gas Elpiji 3 Kilogram bersubsidi untuk kebutuhan rumah tangganya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Satu di antara ibu rumah tangga di Jalan Pengeran Kuning, Kelurahan Tanjungpuri, Kabupaten Sintang, Ita mengatakan di daerahnya belum pernah mengalami kesusahan atau kelangkaan mendapatkan gas Elpiji 3 Kilogram.

"Sini tidak pernah langka, kalau habis pun paling lama dua atau tiga hari karena kan banyak masyarakat sini yang membutuhkan, tapi habisnya tidak pernah sampai seminggu," katanya, Kamis (11/10/2018) pagi.

Baca: Bupati Sambas Buka Kegiatan Rakor PKH 2018

Ita menjelaskan, pangkalan Elpiji 3 Kilogram bersubsidi di daerahnya selalu memprioritaskan warga sekitar. Harganya pun masih standar 20 ribu per kilogram. Bahkan jika yang beli dari jauh juga tidak mudah untuk diberikan.

"Dia prioritas warga sini dulu, karena kalau yang beli dari jauh, biasa kan buat dijual lagi. Makanya harga di sini belum tentu sama di tempat lain. Bahkan di sini juga maksimal satu kepala keluarga itu maksimal tiga tabung," jelasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help