Wakil Bupati Hairiah Apresiasi Pencapaian Dinkes Realisasi Imunisasi MR Rubella di Sambas

Kita mengapresiasi terhadap upaya yang dilkaukan Dinas Kesehatan untuk menjangkau sampai ke pelosok-pelosok yang sulit di jangkau

Wakil Bupati Hairiah Apresiasi Pencapaian Dinkes Realisasi Imunisasi MR Rubella di Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Wakil Bupati Sambas Hairiah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Bupati Sambas Hairiah mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sambas untuk menyukseskan program Imunisasi MR Rubella di Sambas.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Dinkes sudah sangat optimal karena bisa menjangkau hingga ke pelosok Sambas.

"Kita mengapresiasi terhadap upaya yang dilkaukan Dinas Kesehatan untuk menjangkau sampai ke pelosok-pelosok yang sulit di jangkau," ujarnya, Kamis (11/10/2018) saat di hubungi.

Menurutnya, semua itu di capai berkat kerja keras dan kerjasama yang baik dengan semua pihak. Dan salah satu pihak itu adalah orang tua dan keluarga dari anak-anak yang hendak di imunisasi.

"Ini berkat kerjasama dengan semua pihak, terutama keluarga dari anak-anak yang akan di imunisasi semuanya menjadi lancar," sambungnya.

Baca: Fatah: Realisasi Program MR Rubella Sambas Tertinggi se Kalimantan

Sebagaimana diketahui, imunisasi Mr Rubella di Sambas hingga saat ini sudah mencapai 98%. Dan hanya menyisakan 2% yang belum melakukan imunisasi Mr Rubella.

Oleh karenanya, Hairiah menghimbau agar yang belum melakukan imunisasi Mr Rubella untuk segera melakukannya. Karena hal ini menyangkut kesehatan dan upaya penanggulangan terhadap penyakit-penyakit lainnya.

"Kami menghimbau, agar yang belum imunisasi segera melakukannya, karena ini menyangkut kesehatan. Dan imunisasi dari penyakit-penyakit yang berbahaya, yang akan di hadapi jika tidak imuninasi," tuturnya.

Baca: AAUI Bahas Asuransi dan Kolaborasi dengan Tribun Pontianak di Insurance Day 2018

"Saya juga berharap peran dari masyarakat, tokoh agama yang terus mendukung upaya Kabupaten Sambas mencapai target semua anak terimunisasi," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help