Tingginya Persaingan Global, Kualitas Pendidikan Indonesia Harus Diperbaiki

Pembukaan GESS Indonesia 2018, mengekpresikan optimisme dalam melihat prospek gemilang sistem pendidikan Tanah Air di masa depan.

Tingginya Persaingan Global, Kualitas Pendidikan Indonesia Harus Diperbaiki
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Dosen STAI Mempawah Dofir, S.S.,M.Pd 

Citizen
Dofir
Dosen STAIM Mempawah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pembukaan GESS Indonesia 2018, mengekpresikan optimisme dalam melihat prospek gemilang sistem pendidikan Tanah Air di masa depan.

Sejumlah steakholder utama di sektor edukasi turut hadir.

Ananto Kusuma Seta selaku Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing, Kementrian Pendidikan dan Kebudyaan di seakholder lainya yang hadir di acara tersebut, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan.

Pendidikan harus mampu menjawab kebutuhan baru di Industri dan pekerjaan. Pendidikan harus mampu membentuk kreatifitas kepemimpinan, kemampuan beradaptasi, serta kemampuan pemecahan masalah dalam lingkup guru dan murid kita, yang mana bisa mereka dapatkan lebih di GESS Indonesia.

Pemerintah, perlunya sinergi antar steakholder dalam memajukan dan mengembangkan kualiats pendidikan yang ada.

Mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, agar menjadi pemeran dan pelaku persaingan global yang terus-menerus berjalan.

Dimulai dari bagaimana keprofesionalan gurunya, kepraktisan dan mutu kurikulum yang dipakai, tersedianya sarana dan prasarana di sekolah, seperti Lab Bahasa, Ruang IT, Ruang Praktek, Ruang Komputer beserta prangkat komputernya, bersih dan mendukungnnya keberadaan lingkungan sekolah tidak kotor.

Disipinnya para kepala sekolah dan para guru yang mengajar, visionernya para guru sehingga di dalam kelas tak membosankan bagi para murid, adanya karya tulis, dan karya-karya lain yang bisa memicu bangkitnya semangat mengasah ilmu, wawasan, dan keterampilan untuk menjadi pribadi pendidik yang berkualitas.

Lalu, sikap optimis yang dipastikan akan berlaku yaitu pada bulan Juli 2019, yang dalam hal ini dituliskan oleh Gubernur Kalimantan Barat di laman facebooknya dengan pernyataan.

Halaman
12
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved