Team Task Force Cari Aman Mengunjungi BKKBN Kalbar

Kegiatan ini di gelar pada tanggal 5 Oktober 18 di halaman depan Kantor Bkkbn Kalbar yang diikuti oleh 40-an PNS yang berasal dari berbagai unit.

Team Task Force Cari Aman Mengunjungi BKKBN Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tertib Berlalu Lintas 

Citizen reporter

Marketing Region Head Astra Motor Pontianak

Suryanto Wirawan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka meningkatkan tertib berlalu lintas pengendara motor, Astra Motor bekerjasama dengan Dealer Honda CV Anugrah Santosa Pontianak menggelar Edukasi Safety Riding Berkendara yang aman dengan tema “ Pekan Cari_aman bersama Honda “ untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pegawai Bkkbn Kalbar.

Kegiatan ini di gelar pada tanggal 5 Oktober 18 di halaman depan Kantor Bkkbn Kalbar yang diikuti oleh 40-an PNS yang berasal dari berbagai unit.

Banyak program yang di tawarkan dari team safety riding guna mendukung kegiatan ini, diantaranya Edukasi Keselamatan berkendara yang di sampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Dony Adrian, Paket Hemat Service dari dealer CV Anugrah Sentosa bagi PNS yang memiliki kendaraan Honda.

Baca: Cegah Anak Jadi Korban Kekerasan, Lakukan 5 Hal Ini

Diakhir sesi peserta di uji coba dengan menggunakan unit riding test Honda PCX 150 & All New Vario melewati Papan Keseimbangan yang tertujuan untuk melatih keseimbangan saat di jalan sempit. Marketing Region Head Astra Motor Pontianak Suryanto Wirawan mengatakan lembaga pemerintahan instansi khuhusnya Bkkbn Kalbar sama-sama memiliki peranan penting dalam upaya menjaga keselamatan berkendara bagi pegawai aparatur negara.

Keselamatan pengendara menjadi prioritas utama yang harus diedukasi. “Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan peseerta dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya,” ungkap Suryanto.

“Kita sebagai pengendara, harus lebih peduli lagi terhadap peraturan lalulintas, dan tidak lupa harus melindungi diri sendiri pada saat berkendara, bisa dengan menggunakan perlengkapan berkendara dan bisa juga dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan,” ujar Budi salah satu peserta.

Penulis: Maskartini
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help