Rayakan HUT ke-17, Wali Kota Singkawang Ajak Masyarakat Cicipi Makanan Gratis di Pesta Rakyat

Dia turut mengimbau masyarakat yang hadir untuk memakai pakaian adat. Tujuannya untuk menunjukkan betapa besarnya, beragamnya Indonesia.

Rayakan HUT ke-17, Wali Kota Singkawang Ajak Masyarakat Cicipi Makanan Gratis di Pesta Rakyat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat menghadiri dan mengikuti event Surabaya Cross Culture Internasional ke-14, beberapa waktu lalu. Wali Kota Singkawang mengimbau masyarakat ikut meramaikan Pesta Rakyat dalam rangka hari jadi Kota Singkawang yang ke-17. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Memeriahkan HUT ke-17 Kota Singkawang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Singkawang sudah menggelar rangkaian kegiatan dan lomba.

Dalam waktu dekat juga akan diselenggarakan Singkawang Expo pada 13-20 Oktober di Stadion Kridasana.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengatakan sesuatu yang berbeda dalam perayaan HUT Kota Singkawang pada tahun ini adalah Pesta Rakyat yang menyediakan makanan gratis yang disediakan untuk masyarakat.

Tepat pada 17 Oktober nanti, kegiatan akan dimulai dengan syukuran yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Singkawang.

Baca: Comannder Wish Kapolda, Tekankan Polsek Sebagai Basis Deteksi Terdepan

Baca: Valentino Rossi Tak Khawatir Jika Rekornya Dilampaui Marc Marquez

"Untuk Pesta Rakyat ini akan diisi oleh kuliner dari PKL. Para PKL yang akan menyuguhkan makanan, saya imbau juga mereka berhias sesuai tema HUT. Silakan untuk masyarakat datang dan menikmatinya dari Pukul 10.00," ujarnya.

Dia turut mengimbau masyarakat yang hadir untuk memakai pakaian adat. Tujuannya untuk menunjukkan betapa besarnya, beragamnya Indonesia.

"Berbagai kebudayaan bisa kita lihat di hari itu di Singkawang. Ini juga demi mewujudkan Singkawang Hebat. Singawang juga merupakan kota tertoleran," ungkap Tjhai Chui Mie.

Di hari yang sama pula, Wali Kota akan menyerahkan tas kepada anak-anak sekolahan serta pemberian umtoh gratis kepada lima orang yang tidak mampu dan merupakan penjaga masjid.

Baca: Mitsubishi Fuso Resmikan 2S Fleet Workshop Pertama di Lahan Perkebunan Cargill Group Ketapang

Baca: Inilah Harapan Kepala ANRI dan Wagub Kalbar Usai Penyeraha E-Arsip SIKD

"Kesemuanya ini diberikan donatur jadi di luar dari dana APBD Singkawang. Ini kita lakukan untuk menyemangati masyarakat. Dengan adanya dukungan yang diberikan pihak di luar Singkawang ini maka saya ucapkan terimakasih," sampainya.

Tjhai Chui Mie memaknai usia ke-17 dari Pemkot Singkawang ini menandakan telah memasuki usia dewasa. Tentu, perlu introspeksi terutama untuk pembangunan Kota Singkawang.

Menurutnya dari sisi kinerja hal yang terus dipacu Pemkot adalah meningkatkan kinerja dan program yang membuat Singkawang lebih maju dan menjadikan Singkawang lebih sejahtera. Terkait pembangunan, lanjut Tjhai Chui Mie, ada bedanya bila dilakukan pihak swasta dan pihak pemerintah.

"Kalau swasta itu yang mau dibangun hari ini, besok bisa langsung dilakukan. Nah, kalau pemerintah itu kan, ada perencanaan, lalu masuk ke program legislasi daerah (prolegda)," jelasnya.

Baca: KPU Pontianak Terus Pantau Posko Gerakan Menyelematkan Hak Pilih

Baca: Pelatih PSMS Medan jadi Korban Pemukulan dan Sebut Situasi Sepakbola Indonesia Tak Baik

Dia pun mengaku untuk tahun ini agak lambat dari sisi pembangunan, karena sudah ada investor yang ingin masuk dan siap bekerjasama, namun di sisi legal, pihak pemerintah yang belum siap, sehingga akhirnya tertunda.

"Untuk pembangunan khususnya yang paling utama adalah bandara, ini kita harap segera terwujud, targetnya pembangunan di 2019. Begitu pula pelabuhan, karena sudah ada kapal pesiar Genting yang ingin menawarkan diri. Mereka ingin singgah di Singkawang, ini hal besar yang harus kita lakukan," paparnya.

Saat ini pun Pemkot telah mempersiapkan masterplan pembangunan Singkawang sehingga bisa menggambarkan Kota Singkawang dalam rentang waktu 20-30 tahun ke depan.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved