Polisi Ringkus Tersangka Pencuri Motor di Gg Gunung Pandan, Ini Orangnya

korban pergi ke rumah tetangga, sepulang dari rumah tetangga sepeda motor sudah tak lagi terparkir di teras depan rumah.

Polisi Ringkus Tersangka Pencuri Motor di Gg Gunung Pandan, Ini Orangnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Hadi Sudirmansyah
Dua tersangka pencurian dan barang bukti sepeda motor Scoopy 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat, meringkus dua orang pemuda di duga kuat tersangka curanmor.

Kedua tersangka berinisial RK (26) warga Jl Komyos Sudarso, Pontianak Barat dan EB (22) warga Sui Jawi Luar,  Pontianak Barat yang di duga kuat mencuri sepeda motor merek honda scopy warna coklat hitam dengan nopol : KB 6432 QI.

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis menuturkan kedua pemuda itu di ringkus terkait ‎.LP / 1799 / X / 2018 / Resta Ptk / Sek Ptk Barat, tanggal 11 September 2018.
yang terjadi di Jln HRA. rahman Gg. Gunung Pandan No.4 Kel. Sungai jawi dalam Kec. Pontianak Barat. 

"Untuk kejadiannya menurut korban Romi, saat itu pulang kerja dan ‎ memarkirkan sepeda motor miliknya di teras depan rumahnya dengan kunci kontak sepeda motor yang masih menempel."kata Bermawis, Kamis (11/10).

Baca: Pengamat Minta Pemkot Pontianak Kaji Ulang Pembangunan Bundaran Siantan, Ini Analisanya

Lanjutnya, korban pergi ke rumah tetangga, sepulang dari rumah tetangga sepeda motor sudah tak lagi terparkir di teras depan rumah.

"Korban mencurigai dua orang pemuda yang bergoncengn, karena saat korban menuju ke rumah tetangga, di duga pelaku lewat dan melintas, akibat kehilangan sepeda motor yang baru di belinya itu. Korban melaporkan peristiwa yang di alaminya itu ke Mapolsek Pontianak Barat, karena bukan hanya sepeda motor, tetapi HP korban merk Oppo A57 juga tertinggal dalam saku sepeda motor matic tersebut," beber Bermawis.

Baca: Bambang: Kenaikan APBD 2019 masih Bersifat Asumsi

"Setelah korban melakukan laporan polisi, anggota unit Reskrim melakukan penyelidikan di lapangan, dengan berkoordinasi dan mendapatkan dukungan dari anggota Unit Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak, diketahui keberadaan HP korban," tambah Bermawis.

Dak kemudian sekitar pada Senin (8/10) kemarin, terdeteksi keberadaan HP milik korban berada di sekitar Perumnas 1 Kecamatan Pontianak Barat , ternyata saat di grebek, HP tersebut sudah berpindah tangan ke pembeli.

"Informasi dari pembeli HP, di dapati dua nama yakni RK dan EB, menurutnya ia membeli HP dari kedua pemuda tersebut seharga Rp 1 Juta,"katanya.

Dan kemudian, anggota unit Reskrim Polsek Pontianak Barat melakukan penyelidikan keberadaan dua pemuda tersebut, dan akhirnya EB berhasil di ringkus di kediamannya di Perumnas 1 dan sementara berdasarkan keteran EB, RK berhasil di ringkus di parkiran RSU Yarsi Pontianak.

"Saat di intrograsi keduanya mengakui perbuatannya melakukan pencurian sepda motor milik Romi di Gg Gunung Pandan, saat ini kedua sedang di periksa lebih lanjut, terkait pencurian sepeda motor ini kedua nya terancam Pasal 363 kUHP,"pungkas Kapolsek Pontianak Barat.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help