Persaingan Ketat, Ini Pesan Bupati AM Nasir ke Peserta Seleksi CPNS

Maka dari itu saya himbau, kepada masyarakat yang mengikuti seleksi CPNS, harus berhati-hati menjanjikan kelulusan CPNS

Persaingan Ketat, Ini Pesan Bupati AM Nasir ke Peserta Seleksi CPNS
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir kembali mengingatkan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti seleksi CPNS tahun 2018 khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu, harus mampu bersaing sebab kali ini sangat ketat dengan sistem online dan menjadi kewenangan pemerintah pusat.

"Jadi anak seorang pejabat saja tidak bisa menjadi jaminan lulus jadi PNS, karena yang bisa membantu adalah kemampuan diri sendiri," ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Nasir menjelaskan, dalam penerimaan CPNS Pemerintah daerah, hanya mengusulkan formasi, namun jumlah atau kouta yang menentukan itu tetap kewenangan pemerintah pusat.

Baca: Maman Abdurahman Bersama LIPI Gelar Desiminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Mempawah

"Jadi Pemerintah Daerah hanya sekedar memfasilitasi bagaimana proses seleksi CPNS bisa berjalan dengan baik dan lancar di daerah atau seluruh Indonesia. Sedangkan wewenang adalah Pemerintah Pusat," ucapnya.

Menurutnya, setiap zaman selalu berubah kondisi dalam penerimaan CPNS, berbeda dengan puluhan tahun lalu, di mana tes seleksi CPNS itu masih manual, namun sekarang ini semua menggunakan online.

"Maka dari itu saya himbau, kepada masyarakat yang mengikuti seleksi CPNS, harus berhati-hati menjanjikan kelulusan CPNS, karena itu tidak benar, jika ingin lulus ikuti aturan dan siap bersaing dengan nilai yang bagus," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help