Perindah Kawasan, Pemkot akan Bangun Bundaran di Pontianak Utara

2019 nanti baru kita melakukan penataan di bagian utara dan pembangunan bundarannya

Perindah Kawasan, Pemkot akan Bangun Bundaran di Pontianak Utara
TRIBUNFILE/IST
KAdis PUPR Pemkot Pontianak, Ismail 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pontianak, Ismail menerangkan memang pihaknya telah merencanakan pembangunan bundaran di Pontianak Utara dan itu merupakan bagian dari konsep penataan kawasan akses Jembatan Landak.

Pembangunan Bundaran Pontianak Utara yang berada di perempatan Jalan Gusti Situt Mahmud dan 28 Oktober akan memperindah kawasan setempat dan akan menjadi pengatur lalulintas.

Dijelaskannya saat ini telah dianggarkan dan pembangunan direncanakan tahun depan (2019), sementara untuk tahun ini masih terfokus pada penataan akases jalan Duplikasi Jembatan Landak di bagian Pontianak Timur.

Baca: Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Tiga Raperda, Ini Kata Bupati Rupinus

"Tahun ini kita fokuskan pembangunan dan penataan di bagian wilayah Pontianak Timur dan saat ini tengah dikerjakan juga. 2019 nanti baru kita melakukan penataan di bagian utara dan pembangunan bundarannya,"ucap Ismail, Kamis (11/10/2018).

Ia berharap tak ada hambatan dalam penataan diarah Siantan tersebut. Apa yang dibangun pemerintah tentunya untuk menata dan membuat kawasan tersebut lebih maju dan ia tegaskan perencanaan pembuatan bundaran akan dilakukan secepatnya karena sudah ada penganggarannya. 

Baca: Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Sekadau

"Mudah-mudahan hambatan yang ada dapat diselesaikan dengan cepat yang bertanggung jawab dalam hal itu, sehingga seluruh kegiatan baik jembatan maupun jalannya dan penataan sekitarnya segera direalisasikan dengan target waktunya yang telah ditentukan," ujarnya.

Sementara untuk spesifikasi bundarannya, Ismail belum bisa menjelaskan dan memaparkan namun ia menegaskan perencanaan pembangunan sudah ada.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved