Pileg 2019

KPU Pontianak Terus Pantau Posko Gerakan Menyelematkan Hak Pilih

KPU Kota Pontianak akan melakukan jemput bola dengan membuka posko-posko di tempat keramaian seperti areal car free day.

KPU Pontianak Terus Pantau Posko Gerakan Menyelematkan Hak Pilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HAMDAN DARSANI
Komisioner KPU Kota Pontianak, Deni Nuliadi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Substansi dibentuk posko gerakan menyelematkan hak pilih adalah upaya KPU untuk melindungi hak pilih. Hal itu tegaskan Komisioner KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi.

"Apapun cara dan upaya yang ada akan kita lakukan dalam rangka memastikan seluruh warga yang punya hak pilih masuk ke dalam DPT, salah satunya dalam bentuk posko," ujar deni saat memantau keberadaan posko GMHP di Kantor Camat Pontianak tenggara, Kamis (11/10/2018) siang.

Kendati demikian, Deni memahami bahwa keberadaan posko GMHP yang hanya menunggu warga yang datang sendiri untuk mendaftar tidak begitu maksimal lantara jarang didatangi oleh warga.

Oleh karena itu, KPU Kota Pontianak akan melakukan jemput bola dengan membuka posko-posko di tempat keramaian seperti areal car free day.

Baca: Membuat STNK Pengganti, Ini Prosedurnya

"Di areal CFD setiap minggu KPU selalu membuka posko di depan masjid mujahidin," ujarnya.

Pada akhir pekan ini, KPU Kota Pontianak akan membuka posko di taman digulis. Selain itu, KPU akan melihat peluang dimana saja terdapat agenda keramaian akan dicoba untuk membuka posko GMHP.

"Kita akan intensifkan sosialisasi terkait gerakan menyelematkan hak pilih," ujarnya.

Deni menambahkan seluruh KPU di seluruh Indonesia juga telah mendapatkan arahan dari KPU RI untuk memviralkan terkait gerakan melindungi hak pilih

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help