Ke Mempawah, Maman Abdurahman Harap Masyarakat dan Pemkab Manfaat LIPI Secara Optimal

Maman, berharap pemanfaat LIPI dapat di optimalkan oleh masyarakat maupun Pemkab Mempawah.

Ke Mempawah, Maman Abdurahman Harap Masyarakat dan Pemkab Manfaat LIPI Secara Optimal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / FERRYANTO
Kegiatan Desiminasi Ilmu Pengatahuan dan Teknologi di Desa Malikian, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kamis (11/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Anggota Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman, mengatakan bahwa keseriusan semua pihak untuk mau berkontribusi dan bekerja untuk mendorongnya peningkatan SDM, Produk yang di hasilkan, serta suplay bibit kepada petani untuk meningkatkan kesejahteraan para petani sangatlah penting.

"Kalau diskusinya, petani sudah sejahtera atau belum, pasti jawabannya masing - masing relatif. Namun, yang terpenting adalah kami dari DPR RI, DPRD Kabupaten dan Eksekutif, bersepakat dan serius untuk terus mendorong peningkatan kapasitas maupun kesejahteraan petani, itu yang terpenting dari semuanya," papar Maman, Kamis (11/10/2018).

Ia kembali menekankan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan sumbangan pikiran dari pihak LIPI untuk di terapkan ke bidang yang di perlukan.

"Hari ini kita punya LIPI, manfaat kan, karena di LIPI ini ada orang - orang hebat semua, ada profesor, doktor, segala macam, sumbangan pikiran mereka bisa meningkatkan dan memaksimalkan hasil yang ada," jelasnya yang saat ini duduk di komisi 7, yang bertugas untuk Peningkatan Kapasitas Produk dan SDM.

Maman, berharap pemanfaat LIPI dapat di optimalkan oleh masyarakat maupun Pemkab Mempawah.

Baca: Asap masih Mengepul Lokasi Kebakaran yang Hanguskan 4 Ruko

"Harapan kita, LiPI juga bisa kita Optimalkan untuk peningkatan kualitas produk yang akan kita buat, dan bukan hanya di pertanian, tapi semua sektor,"tuturnya saat hadiri Desiminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Desa Malikian, kabupaten Mempawah.

"dan kita coba dorong untuk supaya dalam setiap proses perencanaan program di Kabupaten Mempawah, untuk bisa melibatkan LIPI untuk melakukan riset dan penelitian,"imbuhnya.

Kemudian itu, Asisten Administrasi dan Umum Setda Mempawah Suwanda mengatakan bahwa pihaknya sangat mensuport apa yang dilakukan pihak DPR RI bersama LIPI untuk meningkatkan pemahaman dan penghasilan Petani melalui ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca: Pataka Kirab Satu Negeri tiba di kota Makassar, Sebelum ke Rumah Gubernur Mampir ke Tribun

"Pemerintah daerah sangat mensuport apa yang di sampaikan oleh pak Maman tadi, bahwa pemerintah daerah berusaha dalam rangka peningkatan pendapatan petani melalui teknologi, dan kami akan mencoba bekerjasama dengan LIPI Insyaallah kedepan," ujarnya.

Pihaknya pun akan berupaya dan mengajukan terkait kebutuhan yang ada ke dinas terkait.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help