Gelar Tatap Muka dengan Para Tokoh, Atbah : Keamanan dan Ketertiban Harus Terpenuhi

Tidak berhenti sampai disitu, nantinya juga akan dibentuk hingga di Desa-desa dan bahkan hingga ke tingkat RT.

Gelar Tatap Muka dengan Para Tokoh, Atbah : Keamanan dan Ketertiban Harus Terpenuhi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAWAN GUNAWAN
elaksanaan kegiatan Tatap muka Dirbinmas Polda Kalbar, bersama Forkopimda, Instansi Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan LSM di Kabupaten Sambas, Kamis (11/10/2018).   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang mesti dipenuhi.

Hal itu disampaikan oleh Atbah pada saat melakukan tatap muka dengan Dirbinmas Polda Kalbar, bersama Forkopimda, Instansi Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan LSM di Kabupaten Sambas.

Baca: Polisi Ringkus Tersangka Pencuri Motor di Gg Gunung Pandan, Ini Orangnya

"Saya mengucapkan terimakasih atas kegiatan hari ini, kita paham betul bahwa keamanan ketertiban dan kamtibmas adalah kebutuhan dasar kita semua," ujarnya, Kamis (11/10/2018) di Polres Sambas.

Oleh karenanya, menurut Atbah kondisi aman dan nyaman yang tercipta akan dicapai lewat komitmen bersama antar semua pihak. Yang kemudian untuk selanjutnya juga untuk dipatuhi bersama.

"Kebutuhan dasar kita akan makan minum dan rasa aman, saya betul-betul berharap sambas akan demikian termasuk saat Pemilu 2019, deklarasi pemilu damai tidak ada apa-apanya jika tidak kita lakukan dalam kehidupan," tegasnya.

Masih menurut Atbah, Sejalan dengan upaya menciptakan Sambas yang aman dan kondusif oleh Polres Sambas.

Baca: Ustadz Abdul Somad Pimpin Syahadat 12 Orang Suku Anak Dalam Yang Masuk Islam

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten telah membentuk tim untuk memerangi penyakit masyarakat (Pekat), bahkan tim ini akan ada diseluruh Kecamatan.

Tidak berhenti sampai disitu, nantinya juga akan dibentuk hingga di Desa-desa dan bahkan hingga ke tingkat RT.

"Kemarin saya membentuk tim pekat hingga level masyarakat terkecil, harus ada tim pekat yang bergerak memerangi penyakit masyarakat dengan semangat kasih sayang dan cinta kepada generasi muda," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa Atbah juga meminta dukungan dari semua pihak untuk bisa berkontribusi dalam program yang telah ia buat. Hal itu dilakukan semata-mata dalam rangka memerangi kondisi dan persoalan pekat di Kabupaten Sambas.

"Buka ruang yang lebar untuk anak muda kita agar bisa beraktifitas positif, mulai dari olahraga, dan kegiatan positif di masjid-masjid," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved