DPRD Sanggau Dukung Langkah Petugas Gabungan Tertibkan Kendaraan Asing

Kita sangat mendukung langkah dari petugas gabungan di perbatasan Entikong yang melakukan penertiban kendaraan asing

DPRD Sanggau Dukung Langkah Petugas Gabungan Tertibkan Kendaraan Asing
TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Yeremias Marsilinus SPd SD 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekretaris Komisi A DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus mengapresiasi petugas dari Kepolisian, TNI dan CIQS yang melakukan penertiban terhadap kendaraan asing di PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Sanggau, Kamis (11/10/2018).

“Kita sangat mendukung langkah dari petugas gabungan di perbatasan Entikong yang melakukan penertiban kendaraan asing. Apabila memang ditemukan yang melanggar ya di proses sesuai aturan yang berlaku, ” katanya, Kamis (11/10/2018).

Baca: Program Bursa Inovasi Desa, Ramlana: Desa harus Memilih Yang Sesuai dengan Potensi Desa

Kocan sapaan akrabnya menambahkan, dengan dilakukanya penertiban seperti ini diharapkan bagi pemilik kendaraan asing harus memenuhi prosedur yang ditetapkan dan sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang tarif dan jenis PNBP yang berlaku di Kepolisian Republik Indonesia.

“Apalagi dari instansi terkait sudah melakukan sosialisasi bagi pemilik dan pengendara kendaraan asing harus membuat TNKB LBN dan STNK LBN seperti yang diwajibkan dalam aturan. Harapan kita kedepan tetap dilakukan penertiban seperti ini, untuk memastikan bahwa pemilik atau pengendara kendaraan asing sudah mematuhi aturan yang berlaku, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved