Dinilai Miliki Dua Fungsi, Herman Hofi Dukung Pembuatan Bundaran Pontianak Utara

dengan adanya bundaran ini tentu akan mempercantik penataan Pontianak Utara

Dinilai Miliki Dua Fungsi, Herman Hofi Dukung Pembuatan Bundaran Pontianak Utara
TRIBUNFILE/YOUTUBE
Herman Hofi Munawar 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar menyambut baik rencana pembangunan bundaran di Pontianak Utara.  Menurut politisi PPP,  fungsi bundaran itu ada dua. Pertama berfungsi dalam mengatur lalulintas,  sehingga lalulintas itu sendiri lebih tertata. 

Selama ini diketahui, selalu terjadi semraut yang menyebabkan kemacetan di Pontianak Utara tak terlepas dari perempatan yang akan dibangun bundaran ini. 

"Fungsi kedua adalah fungsi estetika atau keindahan wilayah itu sendiri, dengan adanya bundaran ini tentu akan mempercantik penataan Pontianak Utara,"ucap Herman Hofi Munawar, Kamis (11/10/2018).

Zona utara disebutnya sangat membutuhkan penataan seperti itu.  Sehingga ia fikir itu hal yang sangat positif dan akan memberikan dampak terhadap kemajuan Pontianak Utara secara keseluruhan nantinya. 

Baca: Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Sekadau

Hanya saja penataan yang ada,  harus ada upaya semaksimal mungkin meminimalisir dampak-dampak negatif akibat pembangunan itu sendiri. 

Dampak yang perlu diperhatikan antara lain terkait pembebasan lahan misalnya. Pembebasan lahan ini tentu harus tuntas jangan sampai menyisakan kepedihan  dari kelompok masyarakat tertentu. 

"Saya harap dan saya yakin Pemkot bisa melakukan itu lebih arif dan bijaksana untuk meningkatkan kemajuan yang ada," ujarnya. 

Berkaitan dengan pembebasan lahan yang akan dilakukannya oleh pemerintah, ia tegaskan tentu akan ada pihak ketiga yang independen menilai aset masyarakat yang terdampak itu. 

Pihak appraisal yang melakukan penilaian aset warga, harus betul-betul murni berdasarkan nilai yang sebenarnya.  Jika itu sudah dilakukan ia berharap  masyarakat juga bisa memahami kondisi  itu.

Baca: Live Streaming Israel Vs Skotlandia (Prediksi) UEFA Nations League, Israel Siap Tempur

"Tidak bisa juga masyarakat memanfaatkan ini dengan kehendak mereka sendiri.
Itu tentu akan menghambat pemerintah melakukan penataan terhadap kota itu sendiri,"harapnya. 

Pontianak Utara sebenarnya mempunyai potensi yang luar biasa jika dikelola dan ditata dengan baik, ia melihat banyak sekali potensi-potensi yang dapat dilakukan dan memang sangat mungkinkan sekali melakukan sentuhan-sentuhan pembangunan agar Pontianak Utara memiliki keindahan yang sangat baik. 

Baca: Terkait Kebijakan Sutarmidi, Barisan Pemuda Pengawal Kebijakan Kalbar Konferensi Pers

"Jadi saya fikir langkah Pemkot untuk melirik ke utara,  ini suatu langkah yang sangat bagus. Jadi perlu  ada penataan-penataan yang lebih konkrit namun tetap berpegang kepada tata ruang yang ada," tegasnya. 

Berpegang pada konsep detail tata ruang yang ada, sehingga penataan ruang di utara itu kebih bagus, tertata dengan baik dan masyarakat juga ada kenyamanan.  jangan sampai pihak masyarakat di rugikan dengan adanya penataan itu sendiri.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help