Yousriatin Ungkap Rencana Besar Kembangkan STIKes Yarsi Pontianak Menjadi Universitas

Dalam waktu dekat, sekolah tinggi kesehatan ini akan dikembangkan menjadi universitas

Yousriatin Ungkap Rencana Besar Kembangkan STIKes Yarsi Pontianak Menjadi Universitas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin, saat ditemui di sela agenda wisuda DIII Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners, Tahun Akademik 2017/2018, di Ballroom Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (10/10/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebuah wacana besar tengah digagas STIKes Yarsi Pontianak. Dalam waktu dekat, sekolah tinggi kesehatan ini akan dikembangkan menjadi universitas.

"Untuk ke depannya, kami sedang mewacanakan untuk mengembangkan kampus kami menjadi sebuah universitas. Rencananya, kami akan merger dengan Akademi Farmasi (Akfar Yarsi Pontianak)," ungkap Ketua STIKes Yarsi Pontianak, Fajar Yousriatin, M.Kes, saat ditemui di sela Rapat Senat Terbuka Wisuda DIII Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners STIKes Yarsi Pontianak, di Ballroom Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (10/10/2018).

Rencan ini, katanya  akan mulai start pada 2019 nanti. Jika tak ada aral melintang, pada 2020 upaya ini sudah bisa direalisasikan, dan universitas sudah bisa dioperasikan.

Baca: Pesan Mengharukan Yousriatin Pada 120 Wisudawan STIKes Yarsi Pontianak

Dikembangkannya STIKes Yarsi Pontianak menjadi Universitas ini dengan sendirinya nantinya akan memperluas cabang program pendidikan yang ditawarkan. Sehingga calon mahasiswa atau mahasiswa bisa punya lebih banyak pilihan nantinya.

Selain itu, penambahan program pendidikan inipun tak lain adalah satu di antara persyaratan yang harus dipenuhi agar upaya 'naik kelas' itu bisa direalisasikan. Sebab, katanya, setidaknya diperlukan lima program pendidikan agar bisa dikembangkan menjadi universitas.

Penambahan program pendidikan inipun menjadi bahasan besar yang saat ini tengah digodok pihaknya. Dalam waktu dekat, pihaknya akan membicarakan hal tersebut kepada pihak yayasan untuk kemudian didapatkan program pendidikan yang akan ditambahkan itu.

"Ke depan InsyAllah kami akan membuka dua prodi lagi. Ini sedang dibicarakan dengan pihak yayasan, karena untuk membuka prodi kami perlu melihat pasaran yang paling dibutuhkan," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help