Waspada! Lubang Besar Terdapat di Ruas Jalan Menuju BBI

Pasalnya, kerasakan terjadi pada jalur jalan tersebut dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat atau pengendara yang melintas.

Waspada! Lubang Besar Terdapat di Ruas Jalan Menuju BBI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Sebuah lubang besar menganga terdapat diruas jalan menuju Balai Benih Ikan (BBI) yang ada di Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir. Menyikapi keluhan jalan yang rusak tersebut, Dinas PUPR Kabupaten Sekadau bakal menurunkan tim untuk mengecek lokasi tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Sebuah lubang besar menganga terdapat diruas jalan menuju Balai Benih Ikan (BBI) yang ada di Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir. Hal tersebut tentu menjadi keluhan bagi warga sekitar, karena khawatir jalan tersebut bisa saja rusak semakin parah apabila terus dibiarkan.

Pasalnya, kerasakan terjadi pada jalur jalan tersebut dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat atau pengendara yang melintas.

Baca: Tragis! Kecelakaan Maut Kembali Terjadi, 2 Pengendara Motor Tewas di Sekadau Hulu

Baca: Polres Sekadau Dukung Desa Perwakilan Menuju Lomba PKK KB Tingkat Provinsi Kalbar

Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi (Gapensi) Hendro Kabupaten Sekadau menuturkan, mobil yang dikendarainya nyaris tercebur dalam jurang. Hal itu terjadi di bagian oprit jembatan di Jalan BBI beberapa waktu lalu.

“Waktu itu saya lewat lagi hujan lebat. Banyak mobil saya masuk ke dalam lubang besar di jembatan BBI,” ujarnya, Rabu (10/10).

Rasa penasaran itu membuat Hendro kembali mendatangi lokasi tersebut. Ia kembali melihat dan mencari tahu secara persis sebarapa parah kerusakan jalan yang hampir membuatnya celaka.

“Tadi saya lihat kesitu. Ternyata masih rusak,” ungkap Hendro.

Hendro menyayangkan, tidak adanya rambu-rambu atau peringatan bahaya di lokasi tersebut. Untuk itu, ia berharap adanya perhatian terhadap kondisi akses jalan yang rusak tersebut.

“Mudah-mudahan segera ditindaklanjuti. Ini untuk mencegah agar tidak ada korban akibat kondisi jalan yang rusak tersebut,” harap Hendro.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan, akan secepatnya merespon keluhan tersebut.

Ia bahkan, berencana mengirim tim untuk melihat kondisi di lapangan. “Secepatnya kami kirim tim teknis ke lapangan,” katanya singkat.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help