Tragis! Kecelakaan Maut Kembali Terjadi, 2 Pengendara Motor Tewas di Sekadau Hulu

Tidak hanya satu, tetapi 2 nyawang melayang sekaligus akibat kecelakaan maut yang terjadi, tepatnya di Jalan Raya Rawak – Nanga Taman

Tragis! Kecelakaan Maut Kembali Terjadi, 2 Pengendara Motor Tewas di Sekadau Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Mobil yang dikemudikan oleh Lidwina Iin tamoak rusak berat pada bagian depan usai terlibat kecelakaan dengan pengendara sepeda motor, di Jalan Raya Rawak – Nanga Taman Dusun Cukak Desa Sekonau Kecamatab Sekadau Hulu, Selasa (9/10) sekitar pukul 20:00 WIB. Akibat peristiwa tersebut 2 pengendara motor yang berboncengan meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Lagi-lagi kecelakaan maut terjadi di Sekadau. Belum lama ini seorang nyawa pengendara sepeda motor melayang akibat kecelakaan maut, dan kali ini kembali kecelakaan merenggut nyawa pengendara sepeda motor.

Tidak hanya satu, tetapi 2 nyawang melayang sekaligus akibat kecelakaan maut yang terjadi, tepatnya di Jalan Raya Rawak – Nanga Taman Dusun Cukak Desa Sekonau Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (9/10) sekitar pukul 20:00 WIB.

Baca: Bengkel Las di Jalan Suwignyo Dilahap Sijago Merah

Baca: MABM Kalbar Nyatakan Sikap Dukungan Kebijakan Pemprov Kalbar, Berikut Foto-fotonya

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Syukur yang ditemui Tribun Rabu (10/10) siang mengatakan, kecelakaan maut tersebut melibatkan antara mobil dan sepeda motor. Untuk pengendara motor dan juga yang diboncengnya meninggal dunia.

"Dua orang pengguna motor yang berboncengan meninggal dunia. Keduanya juga mendapat luka uang cukup parah akibat bertabrakan dengan sebuah mobil," ujarnya.

Adapun kedua korban yang meninggal dunia adalah Agustinus Hendra (16), warga Dusun Nanga Mentukak Desa Mentukak Kecamatan Nanga Taman. Korban mengalami patah tulang pada pergelangan tangan kanan, luka di bagian hidung. luka pada pagian selangkangan, dan meninggal dunia di RSUD Sekadau.

Korban satunya bernama Kristianus (18) yang juga merupakan warga Dusun Nanga Mentukak Desa Mentukak Kecamatan Nanga Taman, yang mengalami luka pada bagian kepala, patah kaki kanan dan meninggal dunia di lokasi.

Para korban bertabrakan dengan sebuah mobil Toyota Innova bernonpol KB 1744 QB yang dikemudikan oleh Lidwina Iin (29) yang merupakan warga Dusun Nanga Kiungkang Rt 01/Rw 01 Desa Nanga Kiungkang Kecamatan Nanga Taman.

Laelan menjelaskan kronologi kecelakaan maut tersebut berawal saat Lidwina Iin mengemudikan mobilnya dari arah Nanga Taman menuju ke Rawak dan pada saat melintasi di Jalan Raya Rawak–Nanga Taman Dusun Cukak Desa Sekonau Kecamatan Sekadau Hulu, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Supra Fit warna merag hitam tanpa plat, yang dikendarai oleh korban Agustinus Hendra berboncengan dengan korban Kristianus.

"Dalam keadaan jalan yang lurus dan menajak kedua korban melaju dan tiba-tiba dari arah yang berlawanan muncul mobil yang dikemudikan oleh Lidwina Iin dengan kecepatan tinggi diposisi tengah jalan dikarenakan muncul tiba tiba sehingga terjadi tabrakan, korban terpental kebahu jalan," jelasnya.

Usai terlibat kecelakaan dan melihat korban terpental ke bahu jalan, pengemudi mobil yakni Lidwina Iin meninggalkan TKP tanpa memberikan pertolongan.

"Mungkin karena panik usai terlibat kecelakaan, pengemudi mobil meninggalkan TKP tanpa memebrikan pertolongan kepada korban. Setelah kita lakukan olah TKP dan mengumpulkan saksi-saksi kita mendapatkan keterangan indetitas pengemudi mobil, dan anggota dapat menjemput di rumah saudaranya sekitar pukul 02:00 WIB," katanya.

Adapun kerugian materil yang disebabkan kecelakaan tersebut diperkirakan sekita Rp. 4 Juta, dan barang bukti yang turut diamankan adalah sebuah mobil Toyota Kijang Inova warna Hitam Nopol KB 1744 QB beserta STNK kunci kontak, 1 lembar SIM A atas nama Lidwina Iin, dan 1 unit Sepeda motor Honda Supra Fit warna Merah Hitam tanpa plat nomor.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help