Terkait Imunisasi MR, Dinkes Ketapang Himbau Kemenkes Kedepannya Lebih Siap

Terkait upaya yang telah dilakukan oleh setiap Dinas Kesehatan di masing-masing daerah dalam mensosialisasikan Imunisasi MR

Terkait Imunisasi MR, Dinkes Ketapang Himbau Kemenkes Kedepannya Lebih Siap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang H. Rustami, S.Km. M.Kes, saat ditemui di ruangannya, Rabu (10/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Terkait upaya yang telah dilakukan oleh setiap Dinas Kesehatan di masing-masing daerah dalam mensosialisasikan Imunisasi MR kepada warga, untuk itu selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang H. Rustami, S.Km. M. Kes menghimbau agar kedepannya Kementerian Pusat terkait, dapat mempersiapkan segala sesuatu sebelum menentukan suatu kebijakan.

Pasalnya menurut Rustami, kendala yang terjadi saat ini terhadap Imunisasi Measles Rubella, adalah akibat kurangnya kesiapan pihak Pusat dalam melaksanakan bulan Imunisasi Measles Rubella yang kedua ini.

"Kebijakan-kebijakan yang menyangkut masalah sensitif sebaiknya dituntaskan dulu, peraturan-peraturan pada setiap tahapannya juga lebih diperkuat lagi. Jangan ketika sudah ditengah jalan ada masalah jadi bingung seperti ini, kita yang dilapangan juga ikut bingung," ujar Rustami saat ditemui di Kantornya, Rabu (10/10/2018).

Baca: Dinkes Ketapang Gandeng MUI Sosialisasikan Imunisasi MR ke Warga Ketapang

Rustami juga menilai solusi yang diambil dengan memberikan tambahan waktu tidak lah berdampak bagus untuk pencapaian target yang telah ditetapkan. Tetapi pihaknya tetap akan memaksimalkan waktu yang ada untuk terus mensosialisasikan Imunisasi MR ini, sebab dampak dari tidak tercapainya target yang telah ditetapkan yaitu 98persen disetiap daerah, setiap anak akan rentan terinfeksi virus MR.

"Memang ditambah sampai 31 Oktober masa sosialisasinya, tetapi setelah batas waktu itu kami dari Dinas secara pasif masih menerima jika ada warga yang ingin Imunisasi, bahkan di setiap Puskesmas kita tetap membuka layanan untuk Imunisasi MR ini," tutup Rustami.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help