Sat Jatanras Polres Singkawan Amankan Pencuri Dan Pengrusakan Kost

Sat Jatanras Polres Singkawang berhasil mengamankan seorang pria berinisial berinisial WD (27) warga Jalan Nusantara

Sat Jatanras Polres Singkawan Amankan Pencuri Dan Pengrusakan Kost
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka Pencurian 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sat Jatanras Polres Singkawang berhasil mengamankan seorang pria berinisial berinisial WD (27) warga Jalan Nusantara Kelurahan, Condong Kecamatan Singkawang Tengah lantaran telah melakukan pencurian di sebuah rumah yang berada di Jalan Kalimantan Gg. P4, kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah Senin (8/10/2018) sekitar pukul 06.00 wib.

Kapolres Singkawang AKBP Raymod M mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban Ng Su Kong.

Baca: BBM Nonsubsidi Naik Mulai Hari Ini, Ini Penjelasan Pihak Pertamina

Di mana pada saat bangun tidur sekira pukul 06.00 Wib dan mengecek garasi mobil, ia mendapati barang-barang jualan yang terdapat di dalam mobil sudah hilang.

Di antaranya berbagai macam rokok dalam etalase, baju/ pakaian, tabung gas 3kg sejumlah 4 buah, dua buah lampu merk philips dengan kerugian sebesar Rp 3 juta.

"Selanjutnya atas peristiwa yang dialami tersebut dilaporkan ke Polres Singkawang untuk penyelidikan lebih lanjut," katanya, Rabu (10/10/2018).

Dari laporan korban, Sat Jatanras Polres Singkawang melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Berdasarkan hasil penyelidikan peristiwa pengrusakan yang terjadi di Jl. Kalimantan Kost Akian, diketahui identitas pelaku dan didapatkan keterangan bahwa terduga pelaku berinisial WD yang sering berada diseputaran pasar baru.

Dari informasi tersebut selanjutnya dilakukan pencarian keberadaan WD dan ditemukan sedang berada di komplek Kafe Kedai Suke Pasar Baru Singkawang.

"Setelah dilakukan interogasi awal, ditemukan satu TKP lainnya yang dilakukan yakni tindak pidana pencurian yang terjadi di Jl. Kalimantan Gg. P4 Kel. Roban Kec. Singkawang Tengah, dan mengamankan barang bukti 1 Hp, dan 1 Helai Celana Pendek," jelas Kapolres.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti langsung dibawa dan diamankan ke Polres Singkawang untuk penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved