Citizen Reporter

Polres Sekadau Dukung Desa Perwakilan Menuju Lomba PKK KB Tingkat Provinsi Kalbar

Desa Merapi, Desa Tanjung dan Desa Selalong ditunjuk mewakili Kabupaten Sekadau dalam lomba PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Kalbar.

Polres Sekadau Dukung Desa Perwakilan Menuju Lomba PKK KB Tingkat Provinsi Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIVALDI ADE MUSLIADI
Rapat koordinasi PKK - KB - Kesehatan Sekadau tahun 2018 berlangsung di kantor sekretariat tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau jalan merdeka Timur kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau, Selasa (9/10).

Citizen Reporter

Humas Polres Sekadau,  Brigadir Aji

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Rapat koordinasi PKK - KB - Kesehatan Kabupaten Sekadau tahun 2018 berlangsung di kantor sekretariat tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau jalan merdeka Timur kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau, Selasa (9/10).

Agenda rapat membahas tentang kesiapan menjelang pelaksanaan lomba kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kalbar.

Pembahasan selanjutnya, terkait Desa yang dianggap siap dan nantinya akan dipilih sebagai lokasi kegiatan dimaksud.

Baca: Diduga Bocor, Jadwal dan Lokasi Razia Gabungan Diubah

Dalam hal ini, Desa Tanjung dan Desa Merapi merupakan Desa yang telah melaksanakan pencanangan Kampung KB di Kecamatan Sekadau Hilir.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus menjelaskan bahwa pencanangan Kampung KB tingkat Kabupaten tidak akan diperlombakan, akan langsung pada tingkat Provinsi dengan menunjuk desa yang dianggap siap, dengan melakukan survei terlebih dahulu.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan undangan yang terdiri dari SKPD terkait, Camat se Kabupaten Sekadau, Kepala Desa Tanjung, Merapi dan Selalong.  

Hasil rapat menyebutkan bahwa Desa Merapi, Desa Tanjung dan Desa Selalong ditunjuk mewakili Kabupaten Sekadau dalam lomba PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Kalbar.

Hal tersebut berdasarkan aspek penilaian sebelumnya. Desa Merapi dalam pelayanan Posyandu, Desa Tanjung dalam pelaksanaan KB Kes Bhayangkara, dan Desa Selalong dalam penilaian Desa ODF.

Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar yang hadir mewakili Kapolres menyatakan dukungannya kepada desa-desa yang terpilih mewakili Kabupaten Sekadau dalam lomba PKK KB tingkat provinsi Kalbar yang rencananya akan dilakukan penialian pada bulan Maret 2019 mendatang. 

"Desa perwakilan diharapkan mampu menjadi contoh desa lain dalam memberikan pengabdian terbaik melalui penyediaan layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat dengan masalah kependudukan sehingga terbentuk keluarga kecil, sejahtera dan berkualitas sesuai tujuan pembinaan KB," ujarnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help