Peringati Hari Santri Nasional, PCNU Pontianak akan Gelar Jalan Sehat dan Zikir Kebangsaan

Kegiatan hari santri adalah amanah muskercab, ini sudah kali yang kedua PCNU kota Pontianak menggelar hari santri,

Peringati Hari Santri Nasional, PCNU Pontianak akan Gelar Jalan Sehat dan Zikir Kebangsaan
ISTIMEWA
Ketua PWNU Kalbar, Hildi Hamid, bersama Ketua PCNU Pontianak, Ahmad Faruki dan Pemred Tribun Pontianak, Ahmad Suroso saat melepas peserta jalan sehat di halaman Masjid Raya Mujahidin,tahun lalu. 

Citizen Reporter
Panitia Bidang Publikasi dan Dokumentasi Gebyar Hari Santri Nasional PCNU Kota Pontianak, Rusydi Aslam

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pontianak akan menggelar acara peringatan Hari Santri Nasional. Kegiatan tersebut akan dihelat pada tanggal 21-22 Oktober 2018 mendatang.

Ada beberapa kegiatan yang akan memeriahkan Hari Santri Nasional 2018. Kegiatan tersebut antara lain jalan sehat, karnaval pesantren dan dzikir Kebangsaan.

Husni Mubarok selaku ketua panitia Hari Santri Nasional 2018 mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar selain untuk memperingati perjuangan santri dan kontribusinya bagi NKRI juga merupakan salah satu bentuk syiar NU bagi masyarakat KOTA Pontianak.

Baca: Rabu, Ini Jadwal Plt Wali Kota Pontianak Edi Kamtono

"Oleh karenanya, sasaran kegiatan ini tidak terbatas hanya pada kaum Nahdliyyin tapi juga pada masyarakat Kota Pontianak pada umumnya", ujar Husni Mubarok.

Sementara itu ketua Tanfidziah PCNU Kota Pontianak, Ahmad Faruki menyatakan bahwa kegiatan Hari Santri Nasional 2018 merupakan tindak lanjut dari Muskercab PCNU kota Pontianak.

"Kegiatan hari santri adalah amanah muskercab, ini sudah kali yang kedua PCNU kota Pontianak menggelar hari santri, dimana tahun 2017 agenda tersebut sukses dilakukan."

Jalan sehat akan dilaksanakan 21 Oktober 2018 bertempat di halaman Masjid Raya Mujahidin. Berbagai Door prize menarik telah disiapkan.

"Untuk jalan sehat kali ini kami menyiapkan door prize menarik, dengan door prize utama adalah umroh" Ujar Sekretaris panitia, Syamhadi.

Adapun Dzikir Kebangsaan akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2018 berlokasi di Halaman Masjid Miftahul Jannah Pontianak Timur.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help