Pemkab Kubu Raya Bersama DPRD Sepakati Format APBD Perubahan 2018

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama DPRD Kubu Raya bersama-sama menyetujui format Anggaran dan Belanja Daerah

Pemkab Kubu Raya Bersama DPRD Sepakati Format APBD Perubahan 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus saat diwawancarai awak media usai Diseminasi Hasil Kajian Systemic Review dengan judul Problematika Pengawasan Dana Desa dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Publik Dana Desa di Provinsi Kalimantan Barat yang digelar oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat di Ruang Anggrek II, Hotel Ibis Pontianak, Jalan Ahmad Yani 1 Pontianak, Rabu (5/9/2018) 

Humas Pemkab Kubu Raya
Basani Situmeang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama DPRD Kubu Raya bersama-sama menyetujui format Anggaran dan Belanja Daerah (APBD), Perubahan Kabupaten Kubu Raya.

Dalam rapat paripurna DPRD Kubu Raya, 7 Fraksi yang ada di DPRD bersama-sama menyetujui APBD Perubahan Kubu Raya 2018.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyampaikan terimakasih kepada semua pimpinan dan anggota DPRD Kubu Raya, serta tim anggaran Pemerintah Kubu Raya atas kerja keras bersama membahas dan merancang peraturan daerah tentang APBD Perubahan Kabupaten Kubu Raya tahun 2018.

"Kerjasama dan kordinasi antaraa DPRD dan Pemerintah Daerah sebagai mitra yabg setara dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah harus terus terjaga dan dilandasi oleh komitmen dan pengertian bersama untuk kepentingan rakyat dan pembangunan Kubu Raya yang kita cintai ini," ujar Hermanus seusai mengikuti Paripurna DPRD Kubu Raya.

Baca: Bupati Ketapang Buka Sosialisasi Pemanfaatan Data Kependudukan, Launching Gisa dan KIA

Hermanus mengatakan, dari berbagai catatan, pertanyaan serta koreksi yang disampaikan oleh angota Dewan dalam pandangan umum fraksi sebelumnya dan pada rapat-rapat komisi, badan anggaran dan tim anggaran Pemerintah, tentang keterkaitan antara aspek belanja, indikator dan tolak ukur kinerja dari kegiatan yang akan dilaksankan, telah dilakukan pembahasan secara transparan dan akuntabel.

Dikatakan Hermanus dengan telah disetujuinya perubahan APBD Kubu Raya tahun 2018 tersebut, tahap selanjutnya adalah menyampaikannnya ke Gubernur Kalimantan Barat untuk dilakukan evaluasi dan persetujuan penggunaan anggaran tersebut.

Hasil evaluasi gubernur akan menjadi bahan penyempurnaan untuk selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah.

"Selanjutnya kita akan sampaikan ke gubernur kalimantan Barata untuk dievaluasi. Jika ada masukan ataupun perbaikan maka akan menjadi bahan kita untuk melakukan perbaiakan dan penyempurnaan. Kita juga berharap agar para OPD di Kubu Raya dapat melakukan kegiatan dan pengeluaran anggaran dengan seefektif mungkin dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku," pinta Hermanus.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help