Moses: Pelamar CPNS di Sintang Banyak Lakukan Kesalahan Dalam Penulisan Surat Lamaran

Petugas Verifikator Penerimaan CPNS 2018 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Moses melakukan verifikasi berkas

Moses: Pelamar CPNS di Sintang Banyak Lakukan Kesalahan Dalam Penulisan Surat Lamaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Seorang pelamar CPNS Kabupaten Sintang Tahun 2018 melakukan pemberkasan di Kantor BKPSDM Sintang, Jalan YC Oevang Oeray Sintang, Rabu (10/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Petugas Verifikator Penerimaan CPNS 2018 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Moses melakukan verifikasi berkas untuk formasi Guru Mata Pelajaran (SMP-Red) di Kantor BKPSDM Sintang, Rabu (10/10/2018) pagi.

Menurut Moses, puncak ramainya pemberkasan terjadi sejak tiga hari yang lalu. Untuk formasi guru mata pelajaran sendiri, ada empat program studi yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Matematika.

"Untuk formasi guru mata pelajaran atau guru SMP ini, puncaknya sejak Senin kemarin. Sejauh ini tidak ada kendala, hanya di surat lamaran banyak yang salah tata cara penulisan dan harus diperbaiki," ujar Moses.

Baca: Pemkab Kubu Raya Bersama DPRD Sepakati Format APBD Perubahan 2018

Terkait sertifikat akreditasi, menurutnya untuk formasi guru mata pelajaran tidak ada kendala sejauh ini. Rata-rata pelamar mempunyai sertifikat akreditasi dan memenuhi standar minimal untuk akreditasi kampusnya.

"Kalau untuk akreditasi selama ini belum ada masalah, bisa semua menunjukkan dan sesuai standar. Untuk guru mata pelajaran, sudah sekitar 200-an yang sudah melakukan pemberkasan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved