Lurah Sei Sengkuang Ingatkan Warga Tak Buang Sampah di Tebing Sungai

Usman menuturkan, Sungai Sekayam merupakam sumber air bagi warga sekitar. Untuk itu harus bersih, tidak boleh ada sampah

Lurah Sei Sengkuang Ingatkan Warga Tak Buang Sampah di Tebing Sungai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Lurah Sei Sengkuang, Kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau, Abang Usman 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Lurah Sei Sengkuang, Kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau, Abang Usman mengingatkan kepada warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Buang sampah di tempat-tempat pembuangan yang telah disediakan Pemerintah. Kemarin ada yang membuang sampah di tebing sungai tidak jauh dari IPAL air minum PDAM, kalau itu dibiarkan tebing itu bisa runtuh dan dampaknya bisa kemana-mana, bahkan jalan yang biasa dilalui warga tiap hari bisa terputus, ” katanya, Rabu (10/10/2018).

Baca: Bupati Sanggau Harap Standar Pelayanan Minimal Meningkat Setiap Tahunya

Baca: Bupati Sanggau Buka Sosialisasi SPM

Dikatakanya, untuk mensosialisasikan prilaku hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan, pihaknya sudah meminta kepada para Ketua RT agar menyampaikan kepada warganya masing-masing supaya menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Sudah saya SMS para Ketua RT, tapi sejauh ini si warga saya tidak adalah yang seperti itu. Kemarin yang buang sampah ditebing itu saya rasa orang luar, bukan warga Sei Sengkuang, ” tegasnya.

Usman menuturkan, Sungai Sekayam merupakam sumber air bagi warga sekitar. Untuk itu harus bersih, tidak boleh ada sampah yang melintasi Sungai tersebut.

“Sungai kita inikan menjadi bahan baku PDAM, kalau kotor kita juga yang menikmatinya. tentu sebagai konsumen kita yang dirugikan. saya mengajak kita semua khususnya yang berada di sepanjang aliran Sungai untuk tidak membuang sampah sembarangan, jaga betul-betul Sungai kita ini sebagai sumber air bersih yang kita miliki, ” pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved