Kodim 1205/STG Gelar Doa Bersama dan Akan Lakukan Penggalangan Dana Korban Bencana 

Selain diikuti oleh Anggota Kodim 1205/Stg, kegiatan ini juga diikuti oleh Anggota Polres Sintang, Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Sintang

Kodim 1205/STG Gelar Doa Bersama dan Akan Lakukan Penggalangan Dana Korban Bencana 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kodim 1205/Sintang menggelar doa bersama dalam rangka menyikapi situasi bencana nasional yang terjadi di Palu dan Donggala bertempat di Masjid Syuhada dan juga di Gereja Oikumene, Jalan Ksatria Sintang, Rabu (10/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Kodim 1205/Sintang menggelar doa bersama dalam rangka menyikapi situasi bencana nasional yang terjadi di Palu dan Donggala bertempat di Masjid Syuhada dan juga di Gereja Oikumene, Jalan Ksatria Sintang, Rabu (10/10/2018) pagi. 

Selain diikuti oleh Anggota Kodim 1205/Stg, kegiatan ini juga diikuti oleh Anggota Polres Sintang, Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Sintang, Anggota Persit Kodim 1205/Stg, serta masyarakat Kabupaten Sintang. 

Baca: Korem 121/Abw Gelar Doa Bersama Bagi Korban Bencana di Indonesia

Baca: Hingga Sekarang, BKPSDM Sintang Telah Terima 1106 Berkas CPNS Dari 2918 Pendaftar Online

Doa bersama yang digelar di Masjid Syuhada diisi dengan tausiyah oleh Bapak H. Senen Maryono. Dalam tausiyahnya, dia mengingatkan agar kita tidak usah terlalu risau dalam hidup, yang penting kita selalu ingat dengan Allah SWT. 

"Kita harus selalu bersyukur karena sampai saat ini kita masih diberikan kesempatan menghirup udara segar, karena masih ada saudara-saudara kita yang di rumah sakit yang menghirup oksigen harus bayar," jelasnya. 

Dia mengingatkan bahwa umur ini tidak bisa diprediksi, kapan saja bisa diambil oleh Allah SWT. Oleh karena itu, kita harus selalu ingat kepada Allah SWT. Dan bencana itu bentuknya tidak selalu azab tetapi ujian dari Allah SWT. 

"Tergantung dimana tempat itu, jika penghuninya kalau penuh dengan maksiat maka itu azab. Tapi kalau tempat tersebut masih ada orang yang beriman berarti ujian dari Allah SWT. Intinya kita harus selalu bersyukur dan selalu Ingat kepada Allah SWT," pesannya. 

Dia berharap dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini diberi ridho oleh Allah SWT. Sehingga  selalu dalam perlindungan-Nya dan dijauhkan dari segala bahaya, bencana. Bagi saudara-saudara kita yg mendapat musibah diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan. 

Sementara itu, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi antara aparat dan instansi pemerintah daerah serta komponen masyarakat.

"Kita juga ikut mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah dampak bencana alam terutama di Palu dan sekitarnya. Mendoakan rekan-rekan kita TNI/Polri, Basarnas yang sedang menjalankan tugas ditempat bencana," katanya. 

Selain itu, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan pihaknya juga akan melaksanakan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help