Gerakan Peduli Sesama Adakan Kegiatan Sedekah Sembako

Alhamdulillah, untuk kegiatan program sosial Gerakan Peduli Sesama Sedekah Sembako dapat berjalan dengan lancar dan sukses

Gerakan Peduli Sesama Adakan Kegiatan Sedekah Sembako
ISTIMEWA
Anggota Gerakan Peduli Sesama saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Gerakan Peduli Desa melaksanakan kegiatan sedekah sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Selasa (10/10/2018).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, anggota komunitas Gerakan Peduli Sesama harus menempuh perjalanan yang begitu luar biasa.

Karena jalan yang di tempuh sepanjang jalan mereka harus diguyur oleh hujan. Sehingga turun dari Desa Sungai Baru Kecamatan Teluk Keramat sekitar pukul 14.30 sampai, dan sampai di lokasi di Desa Samustida Kecamatan Teluk Keramat sekitar pukul 17.45 dengan kondisi pakaian basah.

Meski demikian, hal itu tidak menurunkan semangat peserta, akan tetapi malah sebaliknya membuat hati senang setelah tiba dikediaman masyarakat yang akan dibantu.

Baca: Ansharuddin: Sistem Rujukan Online Mengacu Pada Tingkatan Fasilitas Kesehatan

"Alhamdulillah, untuk kegiatan program sosial Gerakan Peduli Sesama Sedekah Sembako dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dimana kegiatan kali ini dilaksanakan disalah satu rumah warga," ujar Bayu, selaku koordinator.

Dalam kesempatan itu, komunitas ini membantu salah satu masyarakat yang sudah cukup berumur, yaitu Ibu Dur'ah yang beralamat tinggal di dusun Bungoran, Desa Samustida, Kecamatan Teluk Keramat.

Baca: Wakil Ketua Komisi IV RI Temui Masyarakat di Bubur Pedas Syahrini

Untuk diketahui, Ibu Dur'ah adalah salah satu warga yang kurang mampu didaerahnya. Beliau hanya tinggal sendiri di rumah yang sangat sederhana.

Informasi ini didapat langsung dari salah satu warga setempat, yang sebelumnya sudah melakukan diskusi dan silaturahmi mengenai siapa yang berhak menerima sedekah sembako dan ditunjuklah kepada salah satu warga yaitu Ibu Dur'ah oleh warga tersebut.

Pada kesempatan kali ini ikut dihadiri oleh Kepala Desa Samustida Asnan Syamsudi dan didampingi oleh Kepala Dusun setempat yaitu Imron. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved