Citizen Reporter

Edi Minta Sekda Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

Baru hari ini dilantik sebab harus melalui proses persetujuan dari Menteri Dalam Negeri dulu

Edi Minta Sekda Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah dan Staff Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan dilingkungan pemerintah kota Pontianak di kantor Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (9/10/2018). Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melantik Mulyadi menjadi Sekretaris Daerah pemerintah kota Pontianak, dan Yuni Rosdiah dilantik menjadi Staff Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan pemerintah kota Pontianak. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Citizen Reporter
Humas Pemkot Pontianak, Syarif Indrayadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah melalui proses panjang penjaringan, Mulyadi, akhirnya ditetapkan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak ini dilantik oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (9/10/2018). Selain Sekda, Edi juga melantik Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan.

Edi mengatakan, perekrutan calon Sekda sudah melalui uji kompetensi dan tahapan-tahapan lainnya. Setelah melalui proses penjaringan, Mulyadi ditetapkan sebagai Sekda Kota Pontianak.

“Baru hari ini dilantik sebab harus melalui proses persetujuan dari Menteri Dalam Negeri dulu,” ujarnya.

Baca: Harga Jual Hasil Kebun Tak Stabil, Wabup Khawatirkan Permainan Tengkulak

Diakuinya, pelantikan ini sempat tertunda lantaran dirinya disibukkan dengan kampanye untuk pencalonan Wali Kota Pontianak dan Sutarmidji, yang kala itu masih menjabat Wali Kota Pontianak, juga berkampanye untuk pencalonan sebagai Gubernur Kalbar beberapa waktu lalu. “Pelantikan ini sekaligus melengkapi pengisian jabatan di jajaran Pemkot Pontianak,” sebut Edi.

Ia meminta Sekda yang baru dilantik, supaya mulai menjalankan tugasnya dalam meningkatkan pelayanan publik maupun tata kelola pemerintahan agar semakin baik. “Kita harapkan Sekda yang baru bisa mengkoordinir dan menahkodai perangkat daerah di lingkungan Pemkot Pontianak,” harapnya.

Dikatakannya, Sekda juga selaku Ketua Tim Anggaran Eksekutif. Karenanya Sekda mempunyai tanggung jawab dalam melaksanakan pembahasan dan proses penyusunan APBD.

Terkait soal aset, Edi meminta persoalan itu harus segera dituntaskan, terutama yang belum terkelola dengan baik dan maksimal. “Seperti Terminal Siantan, Pasar Kapuas Indah dan pasar-pasar yang ada di Kota Pontianak,” tuturnya.

Edi berharap ke depan, aset-aset yang dimiliki oleh Pemkot Pontianak bisa bermanfaat sebagai salah satu destinasi ruang publik atau fasilitas yang bisa meningkatkan daya saing Kota Pontianak.

Baca: Sutarmidji Posting Hal Ini di Media Sosial Usai Dua Hari Beruntun Didemo

Sekda Kota Pontianak, Mulyadi mengungkapkan, dirinya akan melakukan komunikasi dengan jajaran yang dipimpinnya dalam menjalankan tugas barunya. “Hal-hal yang perlu diselesaikan, harus diselesaikan dengan cepat. Sedangkan yang sudah baik, akan kita lanjutkan,” ucapnya.

Ia optimis Kota Pontianak bisa lebih maju lagi dari yang sudah ada sebab Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimiliki cukup handal dan dapat diandalkan.

Setelah dilantik sebagai Sekda, jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak yang diemban Mulyadi sebelumnya, akan diisi sementara oleh Pelaksana tugas (Plt).

“Sebab nanti yang akan menduduki jabatan itu harus melalui proses seleksi sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. 

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved