Bupati Harapkan Alat Pendeteksi Penyakit Ada di Sambas

Menurutnya, dengan adanya alat pendeteksi maka kedepannya segala macam penyakit bisa di antisipasi, agar tidak berkembang di Kabupaten Sambas.

Bupati Harapkan Alat Pendeteksi Penyakit Ada di Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Foto bersama disela kegiatan Penyusunan Dokumen Rekon Penanggulangan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat, Rabu (10/10/2018) di Hotel Pantura Jaya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan pada saat dirinya berkunjung ke beberapa negara maju, dirinya mendapatkan bahwa disana ada banyak alat pendeteksi untuk mencegah penularan penyakit.

"Di negara yang maju alat pendeteksi sakit sudah ada dimana-mana," ujarnya, Rabu (10/10/2018).

Baca: Camat Sambas Siap Implementasikan Perintah Bupati Untuk Operasi Pekat di Kecamatan

Baca: Bupati Sambas Bentuk Tim Pekat di Setiap Kecamatan

Menurutnya, dengan adanya alat pendeteksi maka kedepannya segala macam penyakit bisa di antisipasi, agar tidak berkembang di Kabupaten Sambas.

Untuk itu, ia berharap dunia kesehatan akan semakin canggih dan maju agar lebih cepat dalam mendeteksi segala macam penyakit menular yang mungkin saja masuk.

"Mudah-mudahan kedepannya kita semakin canggih, terutama untuk mengantisipasi penyakit-penyakit, dan banyak hal masuk dari luar," sambungnya.

Oleh karenanya, dengan adanya kegiatan Penyusunan Dokumen Rekon Penanggulangan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas.

Diharapkan bisa menjadi media untuk mencerdaskan masyarakat. Tidak hanya itu, Bupati juga meminta agar Dinkes gencar menginformasikan kepada masyarakat tentang penyakit-penyakit yang berbahaya.

"Semoga ini menjadi bagian dari pencerdasan masyarakat, kedepannya Dinkes juga harus menginformasikan kepada masyarakat mengenai penyakit-penyakit yang berbahaya," tuturnya.

"Semoga ini bisa menjadi jalan untuk menghindari dan mengantisipasi penyakit-penyakit buang tidak di kehendaki oleh kita," tutupnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved