Warga Balai Sepuak Berharap Ada Perbaikan Jembatan

Kondisi diperparah lantaran banyak terdapat lubang di badan jembatan, tentu hal tersebut menambah prihatin akan kondisi jembatan.

Warga Balai Sepuak Berharap Ada Perbaikan Jembatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Kondisi jembatan besi yang berada di Desa Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu sangat memprihatinkan. Banyak warga yang berharap jembatan tersebut dapat diperbaiki, karena warga merasa khawatir saat melintas jembatan yang menghubungkan Sepuak Seberang dan Balai Sepuak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kondisi jembatan besi yang berada di Desa Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu sangat memprihatinkan. Banyak warga yang berharap jembatan tersebut dapat diperbaiki, karena warga merasa khawatir saat melintas jembatan yang menghubungkan Sepuak Seberang dan Balai Sepuak.

Kondisi diperparah lantaran banyak terdapat lubang di badan jembatan, tentu hal tersebut menambah prihatin akan kondisi jembatan.

Baca: POM Sekadau Galang Dana Peduli Korban Bencana Palu dan Donggala

Baca: Peduli Keselamatan Pelajar, Brigadir Aldo Beri Traffic Cone ke Lembaga Pendidikan

Jembatan yabg sudah berusia puluhan tahun itu sudah sangat tidak layak untuk dilalui kendaraan.

"Terlebih kondisi lantainya sudah ada yang sangat lapuk, dan ada yang sudah bolong karna termakan usia karna lantainya mengunakan kayu," ujar Hendri satu diantara warga setempat, Selasa (9/10).

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi tidak ada nya korban, warga berharap pihak-pihak terkait bisa memperhatikan kondisi jembatan besi Balai Sepuak.

Pada saat dilewati mengunakan kenderaan roda dua, masyarakat harus lebih berhati-hati karena bayak lobang, dan terlebih ketika diguyur hujan lantai jembatan pun licin.

"Lewat pakai motor saja mau sangat hati-hati, apalagi pakai mobil harus lebih hati-hati. Jembatan ini juga akses masyarakat untuk aktivitas sehari-hari, dan juga para pelajar" tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved