Citizen Reporter

Tim Fahmil Quran Kalbar Lolos ke Semifinal, Singkirkan Jateng dan Maluku

Lolos ke semifinal, jelas lawan makin tangguh. Persaingan akan jauh lebih ketat....

Tim Fahmil Quran Kalbar Lolos ke Semifinal, Singkirkan Jateng dan Maluku
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan saat mengunjungi kafilah Kalbar yang menginap di Hotel Antares Medan, Minggu (9/10/2018). 

Citizen Reporter

Humas Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalbar

Rosadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penampilan mengejutkan diperlihatkan tim Fahmil Quran Kalbar. Diperkuat Rikza, Ahmad, dan Fuadi sukses menaklukan tim kuat Jawa Tengah dan Maluku. Trio ini meraih skor 1135 dan hasil ini mengantarkan mereka ke babak semifinal.

 “Tidak sangka kita bisa mengalahkan Jateng. Kalau Maluku sedikit di bawah kita. Anak-anak tampil tenang dan bisa ke semifinal,” kata pelatih Fahmil Quran Kalbar, Abdul Latief di lokasi lomba UIN SU Medan, Minggu (7/10/2018).

Baca: Taman Untan Dicoret Orang Tak Bertanggung, Petugas Kerja Keras Membersihkan

Baca: Turnamen Voli di Pasir Putih Sebangki Ditutup

Dijelaskan Latief, awalnya tim Kalbar sedikit grogi. Sebab, lawan yang dihadapi Jateng. Siapa tak tahu tim-tim dari Jawa, umumnya jauh di atas Kalbar.

 “Allah berkehendak lain. Anak-anak tampil luar biasa. Hampir semua soal bisa dijawab. Jateng hanya meraih 550. Maluku hanya 370. Ini awal yang bagus bisa lolos ke semifinal. Biasanya Kalbar sudah tersingkir di babak penyisihan,” urai Latief.

 Lolos ke semifinal, jelas lawan makin tangguh. Persaingan akan jauh lebih ketat.

“Anak-anak akan terus kita latih menghadapi lawan kuat. Mohon doanya seluruh rakyat Kalbar,” harap Latief yang juga seorang guru.

 Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengunjungi kafilah yang menginap di Hotel Antares Medan. Beliau banyak memberikan motivasi bagi peserta agar menjadi stamina dan harus percaya diri. 

 “Harus percaya diri ya! Jangan grogi. Lalu, jaga stamina agar tampil prima di mimbar,” motivasi orang nomor dua di Kalbar itu. (*). 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved