Ketapang Running Festival 2018, Eksplore Keindahan dan Kebudayaan Kalbar

Atlit muda asal Pontianak Kalbar pun, berhasil merebut gelar juara pada Ketapang Running Festival tahun ini.

Ketapang Running Festival 2018, Eksplore Keindahan dan Kebudayaan Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Para peserta Ketapang Running Festival 2018 disuguhkan dengan penampilan tari di setiap rutenya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sekitar kurang lebih 500 peserta dari berbagai daerah seperti Pontianak, Singkawang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Samarinda, Depok, Banyuwangi dan berbagai daerah lain di Indonesia mengikuti gelaran Ketapang Running Festival 2018, yang di selenggarakan di Pantai Kinjil Pesisir Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat Minggu, (07/10/2018).

Kemeriahan acara Ketapang Running Festival 2018 kali ini para peserta diajak untuk mengExplore keindahan daerah pedesaan yg ada di Ketapang, dan di setiap rute larinya peserta disuguhi hiburan budaya seperti Tarian Dayak, Tarian Melayu dan Barongsai.

Baca: Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak Kendaraan, Samsat Ketapang Gelar Razia Gabungan

Kategori yang dilombakan antara lain, kategori lari 10km dan kategori lari 5km, dan untuk hadiah semua peserta mendapatkan medali finisher.

Atlit muda asal Pontianak Kalbar pun, berhasil merebut gelar juara pada Ketapang Running Festival tahun ini.

Acara dibuka oleh perwakilan Bupati Ketapang Yulianus, di dampingi oleh Wakil DPRD Juliandi, Perwakilan Dandim Tego, serta perwakilan DPRD Ketapang Hadi Upas dan Kasdi.

Untuk acara pembuka sendiri warga yang hadir disuguhkan oleh penampilan Drumband dari SMPN 3 Ketapang, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pelepasan Start. Terlihat antusias dari warga dan peserta dari luar daerah yang hadir pada hari itu.

“Kami sangat senang bisa terlibat di acara ini karena di rute larinya kami sangat dimanjakan oleh pemandangan yg masih fresh, hiburan budaya, dan keramahan warga. Kami berharap tahun depan bisa terlibat lagi.” ujar satu diantara anggota Komunitas Indorunners Pontianak.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved