Kampanyekan Camot, Sat Lantas Polres Singkawang Bagikan Brosur di SMPN 8

Sat Lantas Polres Singkawang mengkampanyekan cegah anak sekolah mengendarai motor

Kampanyekan Camot, Sat Lantas Polres Singkawang Bagikan Brosur di SMPN 8
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sat Lantas Polres Singkawang mengkampanyekan cegah anak sekolah mengendarai motor (Camot) dengan membagikan brosur di SMPN 8, Jalan Planet Singkawang Utara, Selasa (9/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sat Lantas Polres Singkawang mengkampanyekan cegah anak sekolah mengendarai motor (Camot) dengan membagikan brosur di SMPN 8, Jalan Planet Singkawang Utara, Selasa (9/10/2018).

Mengajak orang tua, anak dan sekolah agar tidak menggunakan sepeda motor di jalan terus dilakukan oleh Sat Lantas Polres Singkawang.

"Kegiatan tadi kita laksanakan di SMPN 8 Singkawang yang beralamat di Sei Bulan Jalan Planet Singkawang Utara," kata Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang, Ipda Jamian.

Baca: Miliki Grup Messenger Berkonten Dewasa di Akun Facebooknya, Tiga Siswa di Skors

Kegiatan ini terus dikampanyekan agar anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa dan harapan orang tua tidak menjadi pelaku dan korban kecelakaan lalu lintas.

Ajakan bisa berupa sosialisasi secara langsung maupun pemasangan bener, pembagian brosur himbauan, leaflet, poster korban kecelakaan kepada orang tua maupun anak-anak.

"Semuanya bertujuan memberikan pemahaman arti pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan yang dimulai dengan mencegah anak menggunakan sepeda motor di jalan," tuturnya.

Sejalan dengan upaya yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Singkawang, Kepala SMPN 8 Singkawang, Noerbaiti, M. Pd menegaskan bahwa pihak sekolah setiap tahun ajaran baru selalu menghadirkan orang tua/wali murid dan menyampaikan aturan di lingkungan SMPN 8 Singkawang termasuk larangan menggunakan sepeda motor bagi anak-anak yang bersekolah di SMPN 8.

"Kami berharap orang tua dapat mendukung kebijakan sekolah sehingga anak-anak tidak ada yang menjadi pelaku pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta tidak ada yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas," katanya.

Kegiatan dihadiri oleh KBO Sat Lantas Polres Singkawang Ipda Jamian dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Singkawang Ipda Imelda.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help