Jelang Pemilu Kusyadi Terus Ingatkan ASN Jaga Kenetralan

Kusyadi mengatakan pihaknya terus mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negera

Jelang Pemilu Kusyadi Terus Ingatkan ASN Jaga Kenetralan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MADROSID
Kepala BKPSDM Kubu Raya, Kusyadi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala BKPSDM Kabupaten Kubu Raya Kusyadi mengatakan pihaknya terus mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk terus menjaga kenetralan ditengah kontestasi pemilu 2019.

"Kita terus mengingatkan mereka agar tak terlibat dalam area poltik praktis, seperti menggunakan atribut parpol atau calon presiden dan ikut kampanye langsung," ujarnya kepada Tribun, Selasa (9/10/2018)

Kendati demikian, ASN dibolehkan untuk mendengarkan dan diskusi pada forum tertentu dalam menganalisis visi dan misi. Itu juga bagian dari hak politik yang dimiliki.

Baca: Sekalbar, Sintang Urutan ke 11 Miliki Jumlah Penduduk Miskin

Baca: Sintang Urutan 11 Jumlah Penduduk Miskin Terendah di Kalimantan Barat

"Jika ada yang terbukti ada ASN terlibat, ada aturan dari bawaslu berupa sanksi pidanana. Jika telah incrah akan ada tindakan yang kami lakukan berupa pelanggaran secara kode etik sesuai dengan UU ASN," ujarnya.

Kusyadi selalu memberikan imbaun kepada para ASN dapat bijak menggunakan sosial media dan mengekspresikan pilihan politiknya.

"Diera sosial media saat ini tentu sebagai aparatur harus dapat berlaku bijak dalam bersosial media. Tidak memposting dengan narasi yang menghasut dan mengajak memilih pilihan terentu," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved